Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Pramudya/Lisa Raih Juara
19 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Pramudya/Lisa Raih Juara
 
 

Pertandingan babak final Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016 berlangsung Sabtu (19/3) siang di GOR Sudiang, Makassar. Pasangan campuran remaja PB Djarum Pramudya Kusumawardana/ Lisa Ayu kusumawati menjadi juara Djarum Sirnas ke dua. Mereka mengalahkan pasangan unggulan keempat asal klub Exist Jakarta Timoti Wuisan/Beverly Gabriella melalui pertarungan tiga game.

Untuk mengalahkan pasangan Exist ini, Pramudya/Lisa butuh waktu cukup lama yaitu 1 jam 30 menit. Game pertama berhasil diraih Pramudya/Lisa dengan skor, 21-15. Tetapi masuk game kedua, mereka justru terlihat grogi ketika sudah memimpin lima poin. Petaka pun datang dan membuat mereka panik hingga tidak dapat keluar dari tekanan lawan dan menyerah dengan skor tipis, 19-21.

Game ketiga, Pramudya/Lisa bangkit dan langsung berhasil mengendalikan permainan tapi sayang ketika memimpin poin 15-10, lawan bisa mengembalikan keadaan menjadi 18-20.  Akibat terlalu bernafsu dan terburu-buru mainnya. Pramudya/Lisa secara perlahan bermain lebih sabar dan membuahkan hasil. Mereka berhasil memenangkan pertarungan ini. Mereka menang dengan skor, 23-21.

“Kita senang ya akhirnya bisa jadi juara, tadi kita sudah pasrah karena tertinggal poinnya 18-20. Di poin kritis itu kita adu mental aja dengan lawan dan akhirnya kita lebih yakin dan percaya diri,” sahut Pramudya.

Lisa juga mengatakan kalau game kedua mereka mainnnya grogi masih kurang lepas dan tegang. Jadi tidak fokus dan kurang safe saat ditekan lawan. Mereka terlalu mengikuti pola mainnya lawan tadi. Intinya mereka harus tetap yakin dan tetap berusaha. (ds)