Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Agatha/Fadia Tembus Partai Puncak
18 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Agatha/Fadia Tembus Partai Puncak
 
 

Pasangan taruna putri PB Djarum Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil tembus ke partai puncak Djarum Sirnas ke dua di kota Makassar. Di laga semifinal, Jumat (18/3) malam, pasangan unggulan kedua ini mengalahkan Dianita Saraswati/Monika Insany asal klub Mutiara Cardinal Bandung melalui pertarungan tiga game di GOR Sudiang.

Agatha/ Fadia di game pertama ini terlihat sangat kompak dan sangat berhati-hati dalam pengembalian bolanya. Walau sering kali buat kesalahan tetapi mereka tetap fokus dan berhasil meraih game ini dengan skor tipis, 21-19. Ketika ditemui Agatha dan Fadia mengaku keberhasilannya mencuri game pertama lantaran mereka optimis dan selalu kompak di lapangan.

Tapi memasuki game kedua, justru pertahanan mereka mudah ditembus lawan. Walaupun bisa bangkit tapi sayang lawan sudah jauh memimpin. Game ini pun lepas dari tangan mereka,18-21. Game ketiga, kembali mereka pun menerapkan pola permain seperti di game pertama. Dan tenyata ampuh, kembali lawan tidak bisa mengikutinya. Lawan pun menyerah, mereka menang dengan skor 21-16.

"Game kedua lepas, karena kurang komunikasi dan tidak fokus mainnya. Game ketiga, kita lebih yakin dengan kemampuan sendiri aja. Kuncinya adalah nothing to lose karena lawan lebih senior. Jadi tidak ada beban," ujar Agatha dan Fadia.

Agatha dan Fadia mengatakan kalau mereka targetnya hanya semifinal dan berhasil melampauinya. Mengenai partai puncak hari Sabtu (18/3) siang besok, Agatha dan Fadia berharap bisa bermain nothing to lose karena belum pernah ketemu dengan lawan. Soal hasilnya lihat saja nanti terpenting usaha terlebih dulu. (ds)