Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Gabriela Rebut Kemenangan di Hari Ketiga
13 April 2012
Gabriela Rebut Kemenangan di Hari Ketiga
 
 

Gabriela Meilani Moningka, unggulan keenam kelas tunggal pemula putri, melaju ke babak berikutnya pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Makassar 2012. Ia berhasil menang melalui rubber game atas Karina Ria Hardiyanti, Kamis (12/4), di GOR Sudiang Makassar dengan skor akhir 21-15, 21-23 dan 21-15.

 

Meski terpaut ranking yang cukup jauh, ternyata kemenangan Gabriela tidak diraih dengan mudah. Kejar mengejar angka terjadi dalam pertandingan ini. Karina yang tergabung dalam tim Pusdiklat Hevindo Balikpapan, terus berusaha menangkis bola-bola sulit yang dikeluarkan Gabriela.

 

Aku tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gabriela yang ditemui usai pertandingan.

 

Namun ia cukup puas dengan hasilnya dan berjanji akan bermain dengan lebih baik. “Ke depannya aku akan bermain lebih serius, gak sekedar main, tapi juga berpikir dalam penempatan bola,” lanjutnya.

 

Kemenangan juga diikuti atlet binaan PB Djarum kelas pemula tunggal putri lainnya, Khoirun Nikmah dan Ghaida Nurul Ghaniyu.

 

Khoirun Nikmah menang dua game atas Dewita Wijasari dari Pusdiklat Hevindo Balikpapan. Dalam waktu 28 menit, Khoriun Nikmah memetik poin 21-14, 21-18. Beberapa kesalahan Dewita, menjadi keuntungan untuk Khoirun Nikmah dalam memperoleh angka demi angka.

 

Sementara Ghaida Nurul Ghaniyu juga berhasil memetik kemenangan setelah menjegal langkah atlet besutan Pusdiklat Jaya Raya Jakarta, Putri Permatasari. Putri Permatasari takluk oleh permainan Ghaida dengan 7-21, dan 14-21. (NM)