Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Lisa/Vanadia Kalahkan Unggulan Dua
25 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Lisa/Vanadia Kalahkan Unggulan Dua
 
 

Pertandingan laga perempat final di nomor ganda taruna putri, Kamis (25/2) malam. Pasangan non unggulan PB Djarum Lisa Ayu Kusumawati/Vanadia Pranasa membuat kejutan didebut pertamanya di level taruna ini. Lisa/Vanadia mengalahkan pasangan unggulan kedua asal SKO Ragunan Austin Cindy Pratiwi/Sima Fatma Kusuma bertempat di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

Untuk lolos kebabak semifinal Djarum Sirnas seri pertama di Banjarmasin ini. Lisa/Vanadia hanya bermain dua game dan perlu waktu cukup lama, yaitu 46 menit untuk menaklukan pasangan Ragunan ini. Memang sebagai pasangan non unggulan bukan tidak mudah menaklukan pasangan yang lebih diunggulkan.

Di game pertama saja, Lisa/Vanadia butuh ekstra tenaga dan harus bekerja keras untuk mencuri satu poinnya. Bahkan, guna mencuri game pertama saja, pasangan PB Djarum ini harus mau bermain deuce dan menang tipis, 22-20.

Pertarungan yang cukup melelahkan pun berlanjut ke game dua. Walau Lisa/Vanadia sudah bisa mengatasi permainan musuh. Tetapi tetap saja, faktor keragu-raguan membuat mereka panik dan menguntungkan pihak musuh. Untungnya mereka bisa lepas dari tekanan dan balik menyerang. Hingga kembali game kedua mereka memenangkan dengan skor pun tipis, 21-19.

Usai bertanding, Vanadia lulusan Audisi Umum PB Djarum 2011 mengatakan kalau dia sebenarnya kurang rileks mainnya. Pertahanan mereka pun kurang siap melakukan bola-bola sambungnya. Vanadia juga mengaku kalau dirinya sering sekali hilang fokus bermainnya.

“Intinya saya yakin aja sih dan tidak mau kalah aja. Memang pelatih juga tidak menganjurkan kita harus menang tapi memang kitanya yang tidak mau kalah. Walaupun kalah kita juga harus benar-benar usaha dulu. Jangan mudah menyerah aja sih,” Ujar lulusan Audisi Umum PB Djarum 2011 ini.

Lisa yang juga alumi Audisi Umum PB Djarum ini mengatakan bahwa hari ini dirinya tidak dalam performa terbaiknya. Tetapi ia tetap yakin dan bermain lepas, serta mengejar kemana arah bola musuh itu datang. (ds)