Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Febby/Metya Menang Dua Game Dari Wakil Jaya Raya
26 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Febby/Metya Menang Dua Game Dari Wakil Jaya Raya
 
 

Pasangan ganda remaja putri PB Djarum Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani lolos ke partai puncak Djarum Sirnas seri pertama. Di semifinal, Jumat (26/2) malam, pasangan unggulan kelima ini mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta Dhea Bunga Anjani/Era Dzulzilati Malikul Mulki Wal Ikrom Bertempat di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

Sejak game pertama di mulai, Febby/Metya langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan. Pukulan lob dan bola-bola menyilang mereka tidak dapat dikembalikan oleh lawan dengan sempurna. Mereka pun akhirnya menang dengan skor 21-13 di game pertama ini.

“Diawal kita main lepas dan semaksimal mungkin memanfaatkan bola-bola lawan. Memang lawan (Dea) cukup berbahaya, setelah pukul smash dan nyambungnya itu membingungkan,“ ujar Metya, lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2013 ini.

Memasuki game kedua, Febby/Metya semakin percaya diri. Mereka tak segan-segan menyerang lawan dari berbagai arah. Tapi sayang, faktor terburu-buru dan keragu-raguan dalam memanfaatkan bola, membawa mereka harus mau berbagi poin. Untungnya mereka langsung merubah pola bermain. Mereka lebih sedikit menaikan tempo. Hasilnya game ini mereka menang, 21-16.

“Game kedua, kita banyak mati sendiri karena nafsu ingin mengalahkan lawan tinggi,” Ujar Metya lagi.

Menurut pengakuan Febby, karena mereka baru merasakan lapangan di GOR Hasanudin ini. Jadinya perlu beradaptasi dahulu, sebab sedikit licin dan silau. Kalau kunci kemenangan tadi, hanya bermain kompak dan jangan buat salah. (ds)