Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Wisnu Raih Gelar Juara
27 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Wisnu Raih Gelar Juara
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo bermain gemilang di laga final Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2016, Sabtu (27/2) sore tadi, di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin. Wisnu berhasil menyudahi perlawanan Rifan Fauzin Ivanudin asal ISTC Sukabumi usai bertarung selama tiga game.

Wisnu menang dengan skor tipis, 21-19 pada game pertama. Wisnu pun mengakui kalau dirinya merasa kurang yakin untuk mengawali game pembuka tadi.

“Tadi pas game pertama saya merasa belum yakin untuk bisa memulai pertandingan dan masih ragu-ragu, jadi tadi sempat ketinggalan cukup jauh dari lawan. Untungnya saya bisa cepat mengatasi itu dan  bisa menang,” kata Wisnu usai laga.

Di game kedua, Wisnu terlihat kewalahan meladeni bola-bola apik yang di tampilkan Rifan, hingga akhirnya game kedua itupun tak mampu direbut Wisnu usai tertinggal 18-21.

“Tadi saya sedikit kesulitan melayani permainan Rifan di game kedua. Dia bolanya lebih apik dan susah untuk dimatikan,” ujarnya.

Di game penentu, Wisnu yang mendapat dukungan lebih banyak di pertandingan tadi, mampu tampil lebih perkasa dibandingkan dua game sebelumnya, dan mampu menyudahi perlawan Rifan dengan skor yang cukup telak, 21-13.

“Di game terakhir, saya bermain lebih ngotot dan terus mencoba untuk bisa membuat lawan tertekan,” sahutnya.

Dengan hasil ini, Wisnu pun menjadikannya sebagai modal untuk turnamen berikutnya yang bakal ia ikuti. Diakui mantan penghuni Pelatnas Cipyaung itu, jika dirinya di tahun ini minimal ingin bisa menjuarai turnamen berlevel grand prix gold.

“Tentunya ini sebagai modal saya untuk menghadapi turnamen berikutnya. Semoga saja di tahun ini, target saya untuk bisa juara minimal di level grand prix gold bisa tercapai,” pungkas Wisnu. (ds)