Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Juara Ganda Taruna Putri Milik Febriana/Ribka
27 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Juara Ganda Taruna Putri Milik Febriana/Ribka
 
 

Bertempat di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin, Sabtu (27/2) sore pada laga final Djarum Sirnas seri pertama di ganda taruna putri. Pasangan PB Djarum Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menaklukan Elizabeth Jovita/Elvira Arumningtyas Mayasari dalam pertarungan dua game.

Kemenangannya ini, menjadikan juara ganda taruna putri milik pasangan Febriana/Ribka. Di dalam pertandingan tadi, Febriana/Ribka dipaksa menyerahkan game pertama untuk kemenangan lawan. Pasangan unggulan ketiga ini kalah dengan skor ketat, 17-21.

“Hilangnya game pertama karena kita kurang berani mainnya, kurang lepas. Dan mainnya juga kencang terus, jadi kurang enjoy tadi,” sahut Ribka lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2010 ini.

Masuk game kedua, Febriana mengatakan kalau mereka lebih mau bermain safe, lebih simple dan lebih berani menyerang pertahanan lawan. Hasilnya mereka berhasil merebut game kedua, 21-12. Bahkan, berlanjut ke game ketiga, mereka lebih percaya diri dan lebih nekat. Lawan pun tak berdaya dan menyerah. Mereka menang mudah di game ini, 21-6.

“Kita lebih berani, lebih memakai otak dan tempo dicepatin itu di game kedua. Masuk game ketiga, lebih yakin dan benar-benar yakin. Harapanya pastinya bisa lebih baik lagi dan jangan cepat puas karena ini awal yang baik untuk semakin baik,“ sahut Febriana dan Ribka ini.

Sementara itu, di ganda campuran remaja, pasangan Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati jadi juaranya. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Exist Jakarta Timoti Wuisan/Beverly Gabriella dengan dua game langsung, 21-18 dan 21- 15.

Di partai final all PB Djarum ganda remaja putra, pasangan Helmi Abbu Hanifa/Rehan Naufal Kusharjanto harus mengakui kalau pasangan Haffiz Nur Adila/Pramudya Kusumawardana lebih tangguh. Mereka kalah dalam pertarungan tiga game, 11-21, 21-13 dan 20-22. Haffiz/Pramudya akhirnya yang menjadi juara. (ds)