Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Wisnu Tampil Cemerlang
26 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Wisnu Tampil Cemerlang
 
 

Pada laga semifinal malam tadi, Jumat (26/2), berlangsung di GOR Hasannudin HM, Banjarmasin, unggulan pertama asal PB Djarum Wisnu Yuli Prasetyo di turnamen Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016, kembali tampil cemerlang. Wisnu menundukan wakil PB Tangkas Jakarta Evert Sukamta melalui pertarungan tiga game.

Wisnu mampu tampil meyakinkan pada awal game pertama dimulai. Sebaliknya,  Evert terlihat tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya di game pertama, sehingga membuat Wisnu unggul jauh 21-9 atas Evert.

Namun di game kedua, Wisnu sempat terpancing emosi ketika bola yang dari arah kanan Evert ke bidang permanian dirinya masuk oleh keputusan hakim garis. Padahal, menurutnya bola itu cukup jauh di luar bidang lapangannya.

“Sejak game pertama di mulai, saya sudah enak mainnya dan sudah bisa fokus bertanding. Namun pada game kedua, saya sempat terpancing pas kedudukan 14-16 pada saat hakim garis menyatakan bola itu masuk, padahal saya melihat bola itu keluar. Dari situlah saya mulai terpancing dan tidak bisa merebut game kedua tadi,” jelas Wisnu.

Game penentu pun terpaksa dimainkan. Wisnu yang memang sudah terlihat menguasai pertandingan sejak di mulainya laga, kembali mampu tampil ngotot di game ketiga tersebut, dan terus unggul skor yang cukup jauh atas Evert, 11-3, 14-3, hingga akhirnya mampu Wisnu akhirinya dengan 21-11.

“Kunci kemenangan di  game ketiga, saya mulai fokus lagi seperti game pertama tadi, dan  bisa cepat melupakan kejadian yang mengganggu di game kedua,” tambah Wisnu.

Pada laga final besok, Sabtu (27/2) Wisnu akan di tantang oleh unggulan kedua Rifan Fauzin Ivanudin asal ISTC Sukabumi.

“Pokoknya besok main kaya sebelumnya saja harus fokus. Lawan pun tak bisa diremehkan, dia merupakan tipe pemain rapih dan gak gampang dimatiin, yang pasti harus siap capek saja menghadapi pertandingan besok. Prediksinya bakal rame besok saya main dengan Rifan,” pungkas Wisnu. (ds)