Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Kalahkan Unggulan Satu, Febby/Metya Jadi Juara
27 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Kalahkan Unggulan Satu, Febby/Metya Jadi Juara
 
 

Laga final, Sabtu (27/2) siang di nomor ganda remaja putri, pasangan PB Djarum Febby Valencia Dwijayanti/Metya Inayah Cindiani mengalahkan unggulan pertama asal Exist Jakarta Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso dengan dua game langsung. Dengan kemenangan ini, Febby/Metya menjadi juara ganda remaja putri Djarum Sirnas seri pertama di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

Tidak mudah bagi Febby/Metya mengalahkan pasangan Exist ini. Pasalnya awal game pertama, Febby/Metya tidak mampu mengimbangi permainan lawan. Justru mereka sempat tertinggal peraihan poin. Tapi dengan modal sabar dan tetap menjaga komunikasi dilapangan, mereka berhasil mengimbangi permainan lawan. Hasilnya mereka mencuri game pertama dengan skor ketat, 21-18.

Permainan Febby/Metya semakin diatas angin. Pukulan lob Metya dan permainan depan Febby tak dapat diantisipasi lawan. Mereka langsung memimpin poin, tapi kembali faktor terburu-buru membawa mereka harus melepas beberapa poin. Untungnya mereka tetap berusaha dan mencoba menyerang pertahan lawan. Mereka pun menang dengan skor 21-18.

“Akhirnya terwujud sudah membalas kekalahan saya, waktu di Junior Master 2015 lalu. Tentunya senang sekali karena sesuai dengan target. Di awal turnamen ini kita bisa kasih juara buat klub. Tentunya harapan saya bisa stabil performanya dan tidak turun,” sahut Metya alumi Audisi Umum PB Djarum 2013.

“Senang, bisa sampai target. Apalagi baru pertama kali pasangan dengan Metya dan baru bergabung dengan PB Djarum juga bulan Januari kemarin. Saya juga berharap menjadi juara bukan hanya di Banjarmasin tapi di tiap ikut turnamen,” tambah Febby. (ds)