Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Melisa berhasil maju ke babak kedua
24 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Melisa berhasil maju ke babak kedua
 
 

Tunggal remaja putri, Melisa Andesti berhasil maju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Juara Sirkuit Nasional Bali 2013 ini menumbangkan pemain Jaya Raya Az Zikra-Jakarta, Ersa Narulia Ramadhanty dengan rubber game 18-21, 21-13, 21-7 di GOR Jati Diri-Semarang, Selasa (23/10/2013).

Menurut Melisa, sebenarnya game pertama dirinya bisa mengatur irama permainan lawan. Karena bermain terburu-buru dan tidak sabar ingin mengakhiri permainan, dirinya melakukan kesalahan. Kondisi ini di manfaatkan oleh lawan untuk menyerang balik.

"Saya sempat memimpin di game pertama. Karena saya bermain terburu-buru dan ingin mengakhiri game ini. Malah bola mati-mati sendiri. Lawan juga terus menyerang. Saya tidak siap dengan serangan balik lawan," tutur gadis asal Jakarta ini.

Tidak mau terulang seperti di game pertama. Melisa melakukan perubahan cara bermainnya. Angka demi angka dapat diraihnya. Di paruh game pun, Melisa masih memimpin perolehan angka, 11-5. Bahkan, Melisa dapat memenangi game kedua dengan angka 21-13.

"Game kedua, saya merubah pola permainan. Lawan sepertinya tidak siap dengan cara permainan saya ini. Saya terus menyerang tanpa memberi kesempatan lawan berkembang," Sahut gadis kelahiran 1998 ini.

Di game ketiga, Melisa masih mendominasi permainan. Lawan dibuatnya tidak berdaya. Bahkan banyak melakukan kesalahan yang mestinya tidak terjadi. Melisa pun menutup game ini dengan mudah, 21-7.

“Game ketiga, saya bermain lebih tenang dan sabar. Tapi tetap menekan dan menyerang. Lagi pula, saya melihat lawan sudah tidak bertenaga. Makanya saya serang terus, sampai-sampai lawan mati sendiri dalam pengembalian bolanya,” kata Melisa.

Babak kedua nanti, Melisa akan di tantang dengan pemain unggulan kedelapan asal Mutiara-Bandung, Mayrina Lukmanda. Mayrina berhasil lolos ke babak kedua karena berhasil mengatasi perlawanan Erlin Rusmawati dengan dua game langsung 21-14, 21-10. (DS)