Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Fran/Dewi Rebut Tiket Semifinal
25 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Fran/Dewi Rebut Tiket Semifinal
 
 

Pasangan campuran dewasa PB Djarum Fran Kurniawan/Komala Dewi menghentikan langkah pasangan gado-gado dari klub Halim dan Mutiara Cardinal Bandung, Muhammad Ridho Akbar/Hera Desi Ana Rachmawati pada laga perempat final Djarum Sirnas seri pertama di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

Fran/Dewi menang dua game langsung. Game pertama, pasangan unggulan kedua ini tidak mendapat hambatan dalam meraih poinnya. Pukulan smash keras Fran yang dilontarkan, tidak dapat diantisipasi lawan. Fran/Dewi menang 21-13 di game pertama.

Game kedua, mereka semakin leluasa menekan pertahanan lawan. Walau masih sering terlihat faktor human error yang dilakukan Fran/Dewi, tetapi masih bisa mereka atasi dan menang, 21-16.

“Game pertama, kita bermain safe dan tetap pada pola. Usahakan jangan keluar pola mainnya. Hari ini lebih baik mainnya jika dibandingkan dengan kemarin. Soalnya kita sudah tidak latihan bersama lagi. Di atas ketas memang kita menang dari ini lawan,“ sahut Fran.

Dewi juga menambahkan bahwa hari ini lebih baik mainnya dari hari kemarin, serta penyesuaian lapang juga lebih baik. Di game pertama, mereka lebih bermain safe dan tetap fokus bermain di depannya serta harus bisa mancing bolanya. Game kedua justru banyak main rally tapi  masih bisa mereka atasi dengan memperkuat pertahanannya.

Fran/Dewi di babak semifinal akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Jaya Raya Jakarta Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni. Menurut pengakuan Dewi, bahwa di semifinal nanti, dirinya harus lebih siap di depan. Karena Weni permainannya lebih safe.

“Tinggal siapa yg lebih siap dilapangan. Terpenting konsentrasi dan stamina harus lebih di jaga lagi dari sekarang. Pokok pertandingan semi final besok merupakan partai yang seru untuk di lihat,” ujar Fran. (ds)