Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ganda Dewasa Putri Hadapi Lawan Berat
12 April 2012
Ganda Dewasa Putri Hadapi Lawan Berat
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2012 sudah akan memasuki hari ketiga. Namun atlet ganda dewasa putri baru akan berlaga nanti malam (12/4). PB Djarum pun menurunkan tiga wakilnya yakni Nurbeta Kwanrico/Aulia Putri Darajat, Farah Amalia Triyani/Khaeriah Rosmini serta juara German Junior 2012 yang baru pertama kali turun di kelas dewasa Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari.


Diatas kertas, Nurbeta/Aulia memang tidak diunggulkan. Dengan persiapan yang cukup matang, Nurbeta mengakui ingin bisa tampil lebih baik dari setiap serinya. Mendapat bye di babak pertama, Nurbeta/Aulia sudah dinanti oleh unggulan lima Novalia Agustianti/Desy Nindya Amelia yang merupakan pemain tunggal. Tetapi hal ini tentu membuat mereka waspada, terlebih lagi penampilan atlet asal PB Tangkas Alfamart dan PB Angkasa ini kerap merepotkan lawan-lawannya.


“Mereka pasangan yang bagus, apalagi pemain tunggal kadang bolanya sulit tertebak, yang jelas saya ingin bisa tampil bagus. Semoga bisa menang, meskipun di perempat final sudah harus bertemu Devi/Keshya, pasti akan lebih berat,” ujar Beta.


Langkah berat pun akan dilalui oleh atlet debutan PB Djarum disektor ganda dewasa putri, Melati/Rosyita. Mereka akan coba dihadang oleh Eri Oktaviani/Sri Wulansari dari PB Jaya Raya Jakarta. Jika mampu melangkahi unggulan delapan ini, kemungkinan besar mereka bersua Nadya Melati/Vita Marissa di perempat final.


“Di kelas dewasa, yang penting bisa all out dan tidak bermain jelek,” ujar Melati.


Sementara Farah/Gilbertha yang diunggulkan ditempat keenam berpeluang besar untuk lolos ke perempat final, dimana mereka akan bersua Rezki Pratiwi/Stevani dari PB Pegadaian Makassar. Diatas kertas tentu mereka lebih unggul, terlebih pasangan tersebut lolos ke babak kedua setelah Ayu Wanda/Neng Wulan dari PB Exist batal hadir.


Di perempat final mereka harus menemui pasangan kuat asal PB Jaya Raya, Aris Budiharti/Dian Fitriani yang memiliki catatan baik saat Pertamina Open, dimana mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan atlet senior Mona Santoso/Vita Marissa.