Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Gilbertha/Farah Lalui Ujian Pertama
13 Oktober 2011
Gilbertha/Farah Lalui Ujian Pertama
 
 

Partai ganda taruna putri sudah memainkan babak 16 besar, dan PB Djarum meloloskan kedua wakilnya ke babak perempat final. Dara Ayu Setiawati/Tresna Novalia Citra Resmi langsung melenggang ke babak perempat final setelah mendapatkan bye di babak 16 besar, karena diunggulkan ditempat kedua, Sementara Gilbertha Agnesia/Farah Amalia Triyani harus bermain selama tiga game untuk merebut tiket perempat final.

Melawan Khalida Aulia/Widya Tiffani, pasangan Gilbertha/Farah memetik kemenangan dengan 21-11 di game pertama. Tetapi memasuki game kedua, pasangan ini bak kehilangan ritme pertandingan. Tak ayal, mereka yang sempat membuat match point saat kedudukan 20-19, gagal menuntaskan pertarungan dan kalah 22-24.

Di game penentuan, mereka kembali terseok diparuh awal, unggul tipis 11-10. Mereka baru bisa menguasai jalannya pertandingan pasca perpindahan tempat. Mereka bisa mencuri game kedua ini dengan skor telak 21-11.

“Tadi memang di game kedua konsentrasi saya agak terganggu, masih ingat bagaimana tadi saat saya kalah dari Widya,” ujar Gilbertha.

Kenas/GilberthaPertarungan ganda taruna putri ini memang merupakan pertandingan kedua Gilbertha di hari kedua penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali ini. Sebelumnya ia harus tersingkir di nomor ganda campuran taruna, setelah ia bersama Kenas Adi Haryanto gagal mengatasi Widya yang berduet dengan Hidayat Setiawan.

“Inginnya saya bisa men-2-0 kan kedudukan, tetapi kedudukan saya jadinya 1-1,” sambung Gilbertha.

Saat ditanya mengenai beban target, baik Gilbertha maupun Farah mengakui tidak dibebani target oleh sang pelatih, tetapi mereka memang tengah mengemban misi untuk mencatatkan kemenangan demi kemenangan dan bisa bermain lebih baik dari sebelumnya.

“Prestasi terbaik kami hanya sampai semifinal, semoga bisa melampaui hal itu, meskipun besok (hari ini – red) sudah harus melawan unggulan pertama,” tambah Farah.

Diperempat final, mereka akan bersua dengan Hanna Ramadhini/Maretta Dea Geovani dari PB Mutiara. Bekal kemenangan di Bengkulu, bisa menjadi pemacu mereka untuk menghadapi pertandingan nanti (13/10) malam.