Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Abu/Ricky Kalahkan Tuan Rumah
23 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Abu/Ricky Kalahkan Tuan Rumah
 
 

Abu Bakar/Ricky Alverino Sidharta kalahkan tuan rumah unggulan dua belas, Agung Marwanto/Kevin Bonny dari Hi Qua Wima Surabaya, pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Berbekal permainan yang sabar, Abu/Ricky rebut kemenangan melalui straight game, 21-17 dan 21-19.

"Tadi lawannya lumayan berat. Mereka bagus di serangan. Kita defendnya pun juga sempat panik," kata Abu. "Tapi kemudian kita main sabar dan kompak," tambahnya.

Sementara itu, Kevin Ersa/Yantoni Edy Saputra, unggulan lima, sukses merebut kemenangannya atas Rafli Rizki Ristian/Stefan IH, Mutiara Bandung, unggulan sembilan. Bermain dengan sesama unggulan, Kevin/Yantoni dipaksa lakoni rubber game. Keduanya berhasil unggul di game pertama, 21-17.

Di game kedua, giliran Rafli/Stefan yang merebut game, 21-17. Namun kekompakan Kevin/Yantoni akhirnya berhasil merebut game pamungkas dengan 21-15.

Sayang pasangan Tedi Supriadi/Yahya Adi Kumara gagal menyusul keempat rekannya. Berjumpa Dimas Anugrah/Gea Kamahamas, Pusdiklat Pikiran Rakyat, persaingan ketat tiga game tak terhindarkan.

"Kita mainnya belum seirama dan dapat tempo satu sama lain, jadi cukup kesulitan di lapangan," ujar Tedi dan Yahya dalam kesempatan berbeda.

Selain itu, Della Augustia Surya/Uswatun Khasanah juga gagal mengantisipasi unggulan empat asal klub Ragunan, Putri Sekartaji/Afni Fadillah. Game pertama dilalui dengan reli-reli panjang. Della yang banyak bermain di belakang terus menghujani lawan dengan smash keras. Sayang keduanya gagal menyempurnakan game, usai tertahan tipis 19-21.

Di game kedua, Della/Uswatun ubah strategi dan menyamakan kedudukan. Meski akhirnya di game penutup keduanya tertinggal lebih dulu atas Putri/Afni. (NM)