Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Sabar Dan Tenang Modal Kemenangan Mega
20 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Sabar Dan Tenang Modal Kemenangan Mega
 
 

Laga kedua tunggal remaja putra bertempat di Gor Among Raga, Kamis (20/8) malam tadi. Kembali pemain asal PB Djarum Mega Ciputra berhasil menundukan wakil Mutiara Cardinal Bandung Aldwin Arjuna dengan dua  game langsung. Ketika ditemui usai bertanding, Mega pun mengkau kalau kunci kemenangan tadi hanya bermodalkan main sabar dan coba bermain tenang.

 

Untuk kebabak ketiga, Mega hanya butuh waktu 31 menit. Dan menurutnya lagi, kalau di game pertama ia sudah bisa menguasai pertarungan. Permainan tempo cepat dan selalu sabar dalam bermain membuat ia merebut game pertama, skornya 21-16. Tapi sayang masuk game kedua, justru konsentrasinya sedikit terganggu, akibatnya mainnya terburu-buru.

 

Kembali dengan modal bermain sabar dan coba tenang tiap mendapat bola, membawa Mega meraih game keduanya dengan skor akhir 21-19. Mega pun menambahkan kalau di game kedua lawan mencoba melambatkan permainan. Hampir saja dirinya terbawa permainan lawan. Lalu coba menenangkan diri dan mencuri poin satu persatu.

 

“Sudah bisa membaca permainan lawan tadi. Dia suka menurunkan tempo bermain. Tapi saya usaha agar dia ikut kepermainan saya. Hanya saja di game kedua mainnya kurang sabar dan tenang, maunya buru-buru mau matikan lawan,” Ujarnya lagi.

 

Dibabak ketiga Jumat (21/8) besok, Mega akan bertemu dengan rekan satu klubnya, Alberto Alfin Yulianto. Sebelumnya Alberto mengalahkan Yeremi E.Y.Y asal Kasih Jakarta dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-16. Mega pun menanggapi kalau dirinya sudah siap menghadapi rekannya.

”Pokoknya main all out dan mati-matian,” sahutnya lagi, sambil tertawa lebar.