Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Fran/Dewi Ke Perempat Final
24 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Fran/Dewi Ke Perempat Final
 
 

Pasangan campuran unggulan kedua PB Djarum Fran Kurniawan/Komala Dewi masuk kebabak perempat final Djarum Sirnas Kalimatan Selatan 2016. Pada laga kedua, Rabu (24/2) pagi di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin, Fran/Dewi menaklukan pasangan Jaya Raya Fachryza Abimayu/Sri Wulan Sari dengan dua game langsung.

Pada game pertama, Fran/Dewi mendapat kesulitan menghadapi musuhnya ini. GOR yang berangin dan sedikit pencahayaan membuat mereka harus ekstra berhati-hati dalam mengembalikan bola. Pukulan smash Fran pun kadang tidak akurat dan permainan depan Dewi juga tidak mulus.

Untungnya mereka tetap yakin dan berusaha mencuri poin satu per satu hingga game pertama dapat diraih mereka dengan skor kemenangan tipis, 21-19. Memasuki game kedua, diawal Fran/Dewi masih mencari-cari pola permainan. Tapi setelah waktu interval, serangan mereka tidak dapat dibendung.

Pukulan smash keras Fran membuahkan hasil dan bola placing Dewi menjadi penentu kemenangan mereka, tepat di menit ke-29. Mereka menang di game kedua dengan skor, 21-16. Usai bertanding, Dewi mengakui kalau di game pertama mereka masih kesulitan beradaptasi dengan lapangan.

“Masih cari-cari pola mainnya sih, soal silau dan sedikit berangin di lapangan ini. Dan banyak mati-mati sendiri tadi. Tapi game kedua, kita berusaha lebih menjaga agar tidak buat kesalahan lagi. Memang pukulan smash Abimayu keras dan bola placing Sri juga bagus. Intinya kita tidak mau kalah aja,” sahut Dewi.

Di babak perempat final, Fran/Dewi akan bertemu dengan Muhammad Ridho Akbar/Hera Desi Rachmawati asal klub gado-gado (Halim/Mutiara Cardinal Bandung). Menurut pengakuan Dewi, mereka harus siap lagi dan rasa ingin menang harus ada. Pokoknya harus hasilnya harus bagus. (ds)