Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra Hattrick!
22 Mei 2011
Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra Hattrick!
 
 

Jakarta - Pasangan ganda pemula putra, Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra berhasil meraih tiga gelar di tiga minggu berturut-turut. Mereka behasil menjadi yang terbaik di Piala Walikota Surabaya, kejuaraan khusus ganda putra Candra Wijaya serta kemarin (21/5) di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta.

Yahya/Yantoni memulai kemenangannya di Piala Walikota Surabaya. Kala itu di partai puncak, mereka berhasil menggusur ganda Korea Selatan, Choi Joong Woo/Seo Seung Jae. Menghadapi pemain asing, mereka berujar sempat tegang, 21-11 meskipun menang di game pertama. Tetapi kala itu, Yahya/Yantoni harus kalah di game kedua dengan 14-21. Dan mereka memastikan gelar juara dengan 21-17.

Pesta kemenangan duo Y ini berlanjut ke arena kejuaraan khusus ganda putra yang digawangi oleh Candra Wijaya. Mereka menduduki podium tertinggi setelah menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Lutfi dari PB Ganesha Islamic Village dan E’France Kudus. Yahya/Yantoni bermain di partai puncak dengan tanpa cela. Mereka berhasil memanfaatkan sang lawan yang bermain diluar performa mereka, dan akhirnya Yahya/Yantoni pun menang dengan 21-14 dan 21-10

Mereka melanjutkan keperkasaannya di Djarum Sirnas Jakarta. Yahya/Yantoni melengkapi kemenangannya setelah berhasil mengalahkan M Vicky/Panji Ahmad Maulana (Pusdiklat PRT). Sang duo Y mampu menuntaskan pasangan non unggulan itu dengan 21-19 dan 21-18.

“Senang bisa menang terus,” ungkap Yantoni.

Atas keberhasilan di tiga minggu bulan Mei ini, Yahya/Yantoni akan segera “naik kelas”. Djarum Sirnas Bandung mendatang akan menjadi tempat ujian pertama mereka untuk menjejakkan kaki di pentas kelas remaja. Menghadapi hal ini, baik Yahya dan Yantoni mengakui tidak takut untuk bersaing dengan atlet-atlet yang sudah terlebih dahulu merasakan kerasnya persaingan ganda remaja putra.

“Tidak takut. Untuk apa takut, yang penting kan nanti main bagus saja dan mencari tantangan baru,” ungkap Yahya yang diamini oleh Yantoni.

“Main berani saja, karena tidak ada yang tidak mungkin di lapangan,” tutur Yahya.

Dominasi ganda putra PB Djarum memang mulai mencolok, senior Yahya/Yantoni, Kevin Sanjaya yang masih berusia 15 tahun saja sudah bisa mampu menjadi yang terbaik di kelas U19.

Sukses besar yang diraih putra-putri PB Djarum tak membuat ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menjadi terlena. Ia berujar masih banyak pekerjaan rumah yang menanti PB Djarum.

“Ganda memang luar biasa, tapi kami masih memiliki pekerjaan rumah untuk kelas tunggal dan remaja,” papar Yoppy Rosimin.