Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Arsya Siap Hadapi Djarum Sirnas 2013
19 Maret 2013
Arsya Siap Hadapi Djarum Sirnas 2013
 
 

Atlet spesialis ganda PB Djarum, Arsya Isnanu Ardi Putra mengaku sudah siap untuk menghadapi laga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2013 yang akan dimulai pekan depan (24/3) di Balikpapan. Atlet yang kini sudah berada di tahun terakhir bertanding di nomor taruna ini mengaku, sudah mendapat persiapan yang matang untuk kembali beraksi.

"Beberapa bulan ini memang tidak ada pertandingan, jadi kami fokus latihan dan persiapan untuk bertanding lagi. Untuk Sirnas nanti, persiapan sudah lumayan maksimal," tutur atlet yang akan berulang tahun ke 18 di hari pertama Sirnas nanti.

Tahun 2012 lalu, Arsya berhasil menjadi salah satu atlet yang patut diwaspadai lawannya. Berbagai prestasi ia catatkan di arena Djarum Sirnas dan non Sirnas. Ia mencatatkan diri sebagai finalis di tiga kejuaraan, yakni runner up Djarum Sirnas Surabaya 2012, runner up Djarum Sirnas Medan 2012, dan runner up Candra Wijaya Men's Double Championship 2012. Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna sendiri, Arsya berhasil menjadi semifinalis.

"Target inginnya tahun ini lebih baik dari tahun lalu, nanti di Balikpapan saya ingin bisa memberikan yang terbaik dan akan sangat bersyukur bila bisa menjadi juara," tuturnya.

Di Balikpapan, Arsya yang biasanya bermain rangkap di nomor ganda putra dan ganda campuran, kali ini dikonsentrasikan untuk menjajal kemampuannya bersama Yantony Edy Saputra di sektor ganda putra.

"Semoga nanti memang bisa juara biar itu bisa jadi kado ulang tahun saya," pungkasnya sambil tertawa.

Di Sirnas Balikpapan sendiri, yang akan digelar di GOR Hevindo ini akan menarik sebanyak 844 peserta yang berasal dari 101 klub dan dua negara asing yakni Jepang dan Filipina. Tahun ini pun hadiah total masih dibandrol tetap seperti tahun lalu yakni Rp 200juta. (IR)