Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Kembali ke Djarum Sirnas
16 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Kembali ke Djarum Sirnas
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Febby Angguni akhirnya untuk kali pertama di tahun 2013 kembali bertanding di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2013. Febby yang mengawali tahun ini dengan tur ke beberapa negara di Eropa untuk mengikuti turnamen, akhirnya kembali ke tempat di mana ia kerap menjadi juara.

Di laga perdananya di GOR Asia Afrika, Febby berhasil mengatasi tunggal asal Jepang, Murayama Yumi. Di pertandingan yang digelar Rabu (15/5) malam itu, Febby berhasil menang mudah dalam dua game langsung, 21-13 dan 21-9.

“Tadi saya menang fisik, dan penguasaan lapangan lawan tidak terlalu bagus. Jadi saya banyak melakukan penempatan bola yang sulit dia jangkau,” ujar Febby.

Datang sebagai juara bertahan Djarum Sirnas Jakarta, Febby mempunyai misi tersendiri untuk bisa mempertahankan gelar itu. Namun, ia pun menyadari bahwa targetnya itu tentu tidak akan mudah. Selain beberapa ratu Djarum Sirnas turut bergabung seperti Ganis Nur Ramadhani dan juara dua Djarum Sirnas 2013, Ana Rovita, persaingan pun diramaikan oleh pemain-pemain Pelatnas.

“Target tentu ingin mempertahankan gelar, tapi kan pasti tidak mudah. Ditambah ada pemain dari Pelatnas,” lanjutnya.

Meski mengetahui akan sulit, Febby pun tetap optimis untuk bisa melakukan yang terbaik dan tetap berjuang untuk meraih targetnya. Terlebih lagi, kehadiran pemain Pelatnas justru memovitasi dia untuk bisa bermain lebih baik.

Di babak kedua, Febby akan ditantang oleh Yonemoto Koharu, atlet asal Hokuto Bank Jepang itu berhasil mengalahkan Sri Winarni dalam dua game langsung 21-15 dan 21-12. Febby memprediksi bahwa calon lawannya itu akan memiliki tipe permainan dan skill yang sama dengan yang ia lawan kemarin.

“Pokoknya sebisa mungkin saya akan berusaha untuk tidak kendor, optimis, tetap fight, karena semuanya memiliki peluang, dan semuanya pasti ingin menang, saya juga tidak boleh ceroboh,” ujar atlet asal Bandung itu. (IR)