Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Trikus/Vita Dipaksa Bermain Tiga Game
18 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Trikus/Vita Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Tri Kusharjanto yang merupakan salah satu pemain senior yang ada di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jakarta Open 2013 berhasil melangkah ke babak semifinal ganda campuran bersama pasangannya asal PB Djarum, Vita Marissa. Meski diunggulkan ditempat pertama, mereka sempat dibuat repot oleh lawannya Achmad Rivai/Aris Budiharti asal Bank Babel Sumsel/Jaya Raya.

Pertarungan seru terjadi di game pembuka, kejar mengejar angka tak bisa terhindarkan. Trikus/Vita tertinggal 8-11 di interval. Sempat mengejar dan menyeimbangkan kedudukan diangka 11. Namun, sayang tiga kesalahan beruntun membuat mereka tertinggal 16-19, sampai akhirnya game pertama ditutup dengan 17-21.

Game kedua pun berlangsung seru, Trikus/Vita yang memang kerap bermain bersama di ajang Djarum Sirnas ini akhirnya mampu meraih kemenangan. Unggul 11-9 di interval, mereka berhasil terus memimpin kedudukan dan menang 21-16. Sementara di game Trikus/Vita berhasil mendominasi laju pertandingan dan akhirnya menang 21-13.

“Tadi di game pertama kami lengah, banyak kesalahan sendiri, dan kondisi badan saya agak kurang enak,” ujar Vita.

Vita pun mengutarakan bahwa lawannya bermain kurang begitu kompak. Terlebih lagi Rivai bukanlah pemain ganda, tapi spesialis pemain tunggal. “Rivai sendiri kan pemain tunggal, sementara Aris pun masih yunior, sementara di nomor dewasa ini kebanyakan kan pemain yang lebih senior,” lanjutnya.

Selain itu, salah satu motivasi Vita untuk mengikuti rangkaian Djarum Sirnas Jakarta ini adalah untuk melihat potensi pemain muda Indonesia. Atlet PB Djarum tersebut menilai ajang Djarum Sirnas sebagai ajang yang baik untuk menyaring potensi pebulutangkis masa depan Indonesia.

“Kalau main ya targetnya juara, tapi saya juga ingin melihat potensi-potensi atlet muda,”
pungkasnya.

Di babak semifinal, Trikus/Vita akan bertemu Rendra Wijaya/Nadya Melati. Pasangan asal PB Musica Champion/Pertamina itu menang 22-20 dan 21-9 atas Indra Setiawan/Siti Sarah yang juga dari Pertamina. Sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan Anggun Nugroho/Keshya Hanadia Nurvita melawan Marcus Fernaldi Gideon/Endang Nursugianti, yang juga pasangan dadakan untuk Djarum Sirnas Jakarta kali ini.

Selain Trikus/Vita, wakil PB Djarum lain yang masih melaju di sektor ganda adalah Chyntia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hastiyanti Putri di sektor ganda remaja putri. Kemudian pasangan Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheni, Della Augustia Surya yang berduet dengan atlet PB Tangkas Specs Setyana Mapasa, Uswatun Khasana yang berpasangan dengan atlet Jaya Raya, Masita Mahmudin di sektor ganda taruna putri. Di ganda taruna putra, diwakili oleh Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro, Abu Bakar/Tedi Supriadi. Sementara di ganda dewasa putra diwakili Rachmat Adianto/Seiko Wahyu Kusdianto dan Darmiko/Wifqi Windarto.

Vita pun menyempurnakan langkahnya ke babak semifinal nomor ganda dewasa putri bersama pasangannya, Variella Putri Aprilsasi Lejarsar.  (IR)