Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Main Di Bandung, Vita Sekalian Refreshing
21 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Main Di Bandung, Vita Sekalian Refreshing
 
 

Pebulutangkis senior yang kini bernaung di bawah PB Djarum, Vita Marissa, dijadwalkan turun di Djarum Sirkuit Nasional Bandung 2013. Setelah merebut dua gelar di Jakarta, Vita mengaku tak ngotot untuk kembali sabet juara. Baginya main di Bandung bisa sekalian refreshing di tengah aktivitasnya selama ini.

"Kalau main pasti inginnya juara. Tapi sebenernya main di Bandung sekalian refreshing aja," kata Vita.

Di nomor ganda campuran, Vita kembali berduet dengan pebulutangkis kawakan, Tri Kusharjanto dari Pertamina Indonesia. Awet di daftar unggulan pertama, Tri/Vita akan berhadapan dengan Andi Gepeng/Yulianti dari Sua, di babak awal. Lawan yang kemungkinan memberatkan keduanya berada di paruh undian bawah, Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar, Jaya Raya Suryanaga.

Sementara di ganda putri, Variella menjadi rekan Vita untuk beradu shuttlecock di tengah lapangan. Mendapat bye di babak pertama, Vita/Variella coba dihadang ganda tuan rumah, Mutiarani/Ummi K, SGS PLN Bandung. Jika berhasil menaklukkan lawannya, Vita/Variella kemungkinan akan bertemu pemain binaan Pelatnas, Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda.

Turun di rangkaian Djarum Sirnas dengan jam terbang yang sudah tinggi, menurut Vita hal ini lebih kepada membangkitkan motivasi bagi pemain muda. Gelar juara yang kerap diperolehnya diharapkan menjadi lecutan semangat bagi pemain muda.

"Main di Sirnas sebenarnya ya untuk motivasi pemain muda aja. Nggak terlalu niat berstrategi gimana-gimana, karena tujuan kita bukan lagi harus ngejar juara,"
kata Vita yang beberapa pekan lalu meraih juara di New Zealand Grand Prix, Australia Grand Prix Gold dan Malaysia Open Grand Prix Gold ini. (NM)