Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] 550 Peserta Ikut Sirnas Di Manado
27 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] 550 Peserta Ikut Sirnas Di Manado
 
 

Tepat pukul 08.00 WITA, Djarum Sirnas Nasional (Sirnas) Sulawesi di kota Manado resmi dibuka. Djarum Sirnas kedua ini, diikuti oleh 550 peserta dari 65 klub di Indonesia dan diselengarakan dari tanggal 27 April - 2 April 2015. Eddyanto Sabarudin selaku Kabid. Turnamen dan Perwasitan PBSI mengakui di kota ke dua Djarum Sirnas ini, terdapat 550 peserta dari 65 klub Indonesia dan 1 dari negara Aljazair.

Eddyanto pun menambahkan satu peserta dari Aljazair ini turun di nomor tunggal dewasa dan memiliki nama Medel Youcef Sabri. Tentunya dengan hadirinya peserta dari luar negri ini, dapat meramaikan turnamen Djarum Sirnas di Manado ini.

Djarum Sirnas ini mengunakan Gor Ari Lasut dengan mengunakan enam lapangan dengan jumlah total 582 pertandingan dan masih memperebutkan total hadiah 220 juta. Menurut Eddyanto lagi, alasan memilih Manado menjadi kota kedua turnamen Djarum Sirnas ini, karena salah satu memiliki hall bagus dan sesuai dengan standar Indonesia. Bahkan, sumber daya manusia dan Pengprov Sulut lebih aktif dalam bulutangkis.

Harapannya, tentunya lebih bisa mengembangkan olahraga ini dan dapat memacu atlet-atlet muda di Sulawesi Utama khususnya Manado lebih cita lagi. "Dengan turnamen ini, mereka bisa melihat dan belajar lagi dari klub-klub besar, baik dari teknik bermain, cara bermain sehingga bisa muncul Liliyana Natsir dan Greysia Polli lainnya," sahut Eddyanto. (DS)