Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Ribka :”Masih Perlu Penyesuaian Dengan Partner”
22 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Ribka :”Masih Perlu Penyesuaian Dengan Partner”
 
 

Laga perdana ganda campuran Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016, Senin (22/2) pagi bertempat di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin. Pasangan PB Djarum Michael Henry Tatang/Ribka Sugiarto unggulan ketujuh harus menelan kekalahan dari pasangan asal SGS PLN Bandung Intan Tri Novianti Sya’Adah dengan dua game langsung, 17-21 dan 16-21.

Usai bertanding, Ribka mengaku kalau dirinya baru saja naik level ke taruna. Rasa ragu-ragu pasti ada, apa lagi partnernya pun juga baru. Karena kurang latihan bersama jadinya kurang kompak dan masih belum bisa memberikan yang terbaik.

“Memang di turnamen Djarum Sirnas Banjarmasin ini adalah turnamen pertama saya di level taruna. Pasti ada rasa grogi, ditambah partner juga baru. Tadi kita mainnya semaksimal mungkin. Kita masih penyesuaian dan masih cari peforma yang baik. Lagi pula ini laga perdana kita,” sahut Ribka.

“Kita butuh waktu untuk membentuk mental kita. Minimal di turnamen kedua kita sudah bisa kompak dan saling mengisi. Intinya tetap semangat dan percaya diri aja sih,” tuturnya Ribka.

Ribka menambahkan kalau di pertandingan tadi, dirinya belum bisa keluarkan semua permainannya. Masih banyak membuat kesalahan sendiri. Masih perlu beradaptasi dengan partner intinya.

Ribka juga berharap debutnya di ganda putri taruna, dirinya dan Febriana Dwipuji Kusuma bisa memberikan kejutan. Walaupun tidak ada target, dirinya hanya ingin bermain sebagus mungkin di level taruna ini. (ds)