Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Zulkifli Menang Dua Game Dari Ifaldi
23 Februari 2016
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016] Zulkifli Menang Dua Game Dari Ifaldi
 
 

Pertandingan laga kedua tunggal taruna putra berlangsung di GOR Hasanudin H M, Banjarmasin, Selasa (23/2) pagi. Pemain PB Djarum yang juga unggulan pertama Ramadhani M Zulkifli mengalahkan Ifaldi Nanda Kusuma asal Victory Bogor dengan dua game langsung. Kemenangan Zulkifli membawa dirinya maju babak ketiga Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2016.

Game pertama, Zulkifi sebenarnya sudah bisa mengontrol permainan musuh. Tapi sayang terlalu sering menunggu bola musuh, permainan Zulkifli jadi tidak fokus. Akibatnya musuh mampu mengimbanginya. Untungnya, dengan modal sabar dan bermain safe akhirnya Zulkifli pun meraih game ini dengan skor tipis, 21-19.

"Ada kekeliruan di game pertama. Saya mainnya bisa di bilang banyak ruginya. Jadi kebanyakan nunggu bola dan pasif. Dan temponya datar tidak bisa ngatur, semestinya saya harus tahu kapan main bola cepet dan kapan main lambat, malah biasa semuanya. Dari situ saya merasa banyak dikontrol bolanya oleh musuh. Bisa menang 21-19 karena pas kedudukan 19-17 saya mengandalkan dari ketahanan saja," Jelas Zulkifli usai bertanding.

Masuk game kedua, Zulkifli sudah bisa memegang kendali. Sudah tahu harus bermain pola sesuai dengan apa yang diinginkannya. Musuh pun tak berdaya menghadapinya. Tepat di menit ke 36, Zulkifli memastikan dirinya lolos ke babak tiga. Zulkifli menang 21-12.

"Di game kedua diubah mainnya, saya mulai mengatur banyak bolanya. Kapan harus cepat, kapan harus lambat, dan kapan harus mukul keras. Harusnya diubah dari game pertama, Cuma pas game pertama mau mengubah susah aja bawaannya," tambah Zulkifli.

Maju ke babak tiga, Zulkifli akan berhadapan dengan pemain Mutiara Cardinal Bandung Airlangga Trisnoyuwono Putra yang juga unggulan kedua belas. Zulkifli mengatakan bertemu dengan Airlangga dirinya harus yakin itu yang utama. Dan banyak belajar dari pertandingan hari ini. Hasilnya lihat di lapangan saja besok. (ds)