Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Lewati Rintang Pertama
15 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Lewati Rintang Pertama
 
 

Tunggal remaja putra asal PB Djarum yang juga unggulan pertama Alberto Alfin Yulianto berhasil lewati rintangan pertama di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri kedua di kota Makassar, Selasa (15/3) sore tadi. Alberto menang dua game langsung dari Aldwin Arjuna asal klub Mutiara Cardinal Bandung di GOR Sudiang, Makassar.

Usai menang dua game langsung, 21-7 dan 21-13 dalam waktu 27 menit, Alberto mengatakan di laga pertama ini dirinya mendapat kendala kalau di lapangan Sudiang ini sangat berangin dan lembab. Akibatnya lapangan diinjak sangat licin sekali.

“Ditambah jika mendapat bagian yang menang angin, feeling-nya jadi kurang pas. Makanya di game kedua, banyak bola terbuang cuma-cuma,” tutur pemain jebolan Audisi Umum 2011 ini.

Alberto juga menjelaskan kalau dirinya tidak terbebani sebagai unggulan pertama. Tetapi ia harus tetap fokus dan harus tetap konsentrasi di sirnas kedua ini, sehingga target menjadi juara dapat terkabul.

“Saya mau jadi juara di Makassar ini. Alasannya belum pernah merasakan juara di Sirnas. Tahun 2015 lalu, saya hanya bisa sebagai finalis saja di sirnas Pontianak. Malah juara di USM-nya,” sahut Alberto usai bertanding. (ds)