Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Lapangan Licin Wisnu Tetap Fokus
15 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Lapangan Licin Wisnu Tetap Fokus
 
 

Tunggal dewasa putra unggulan pertama asal klub PB Djarum Wisnu Yuli Prasetyo mengalahkan Rajid Patriawan asal klub ISTC Sukabumi melalui pertarungan tiga game pada babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri kedua di GOR Sudiang, Makassar, Selasa (15/3) sore. Ketika ditemui, Wisnu mengaku walaupun lapangan sangat licin ia harus tetap fokus untuk meraih kemenangan.

Memang Wisnu telihat tidak ada kendala di game pertama. Pukulan smash kerasnya tidak dapat diantisipasi lawan. Bahkan, lawan terlihat prustasi ketika serangannya selalu di blok oleh Wisnu. Game pertama, Wisnu menang, 21-13.

Masuk ke game kedua, Wisnu tidak bisa tampil dengan baik karena lapangan licin. Ia pun sempat menganti sepatu agar mengurangi licin. Tetapi tetap saja licin, akibatnya konsentrasi Wisnu pun pecah. Ia melepas game kedua ini dengan skor tipis, 19-21.

Game penentu, Wisnu sempat tertinggal poin. Tapi dengan tekad kuat dan lebih fokus bermain membawanya terus mendapat point. Wisnu pun menang di game penentu ini dengan skor, 21-12. Wisnu mengaku lepasnya game kedua lantaran lapangannya terlalu licin.

“Saya sempat ganti sepatu tapi tetap saja licin. Malah konsentrasi jadi buyar. Masuk game ketiga, sempat mikirin lapangan jadi blank mainnya. Tapi saya harus tetap fokus. Cari point satu-satu pokoknya,” ujar Wisnu. (ds)