Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Haffiz/Mia Masih Tangguh Bagi Lawannya
16 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Haffiz/Mia Masih Tangguh Bagi Lawannya
 
 

Pasangan campuran remaja unggulan pertama Haffiz Nur Adila/Mia Dian Nurlia masih terlalu tangguh bagi lawannya. Terbukti di babak kedua, Rabu (16/3) pagi ini, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung atas pasangan asal klub Sarwendah Badminton Club Yosia Michael/Siti Zahrania Maqdis bertempat di GOR Sudiang, Makassar.

Walaupun ini laga kedua bagi Haffiz/Mia tetapi mereka kesulitan menghadapi lawan. Mereka terlalu membawa emosi untuk mematikan pertahanan lawan. Tetapi di poin-poin terakhir justru mereka lebih lepas dan enjoy. Mereka pun menang di game pertama dengan skor tipis, 22-20.

Menurut Hafiz, bahwa hingga babak kedua ini dirinya belum bisa menguasai situasi di lapangan. Justru ketika ia sudah berhasil mendapat pola bermain, malah banyak buat error.

“Kita belum tahu tipikal mainnya lawan dan start awalnya juga tertinggal terus. Fokusnya mudah sekali hilang dan sering mati sendiri,” tambah Mia.

Lanjut ke game kedua, mereka sudah mulai menguasai permainan lawan. Pertahanannya pun tidak mudah ditembus lawan. Memang faktor terburu-buru sering kali terlihat. Tak lama mereka berhasil meraih game kedua dengan skor, 21-16.

Haffiz mengakui di game kedua, mereka sudah paham pola mainnya lawan, tapi masih saja sering kali buat salah. Hafiz juga mengatakan kalau kunci kemenangan hari ini karena mereka berhasil menenangkan pikiran. Mereka juga bermainnya pun tidak terlalu terburu-buru.

“Intinya ya main safe dan harus sebisa mungkin menyerang lawan. Fokus dan konsentrasi tetap dijaga,” ungkapnya Mia. (ds)