Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Silvi ke Final, Usai Kalahkan Unggulan Pertama
18 Maret 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Silvi ke Final, Usai Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Tunggal taruna putri PB Djarum Kudus, Silvi Wulandari, tampil gemilang di laga babak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016 malam tadi, Jumat (18/3). Gadis kelahiran Bandung itu, berhasil menekuk unggulan pertama dari PB Jaya Raya Jakarta, Aurum Oktavia Winata dengan 13-21, 21-13 dan 21-11 Bertempat di GOR Sudiang, Makassar.

Usai bermain Silvi mengaku kalau dirinya di game pertama tadi, tidak bisa menguasai permainan, cenderung masih ragu-ragu dan mainnya juga bernafsu ingin cepat-cepat mematikan pertahanan lawan. Jadinya game ini mudah sekali lepasnya.

Di game kedua, Silvi terlihat tampil lebih meyakinkan. Ia berhasil terus unggul angka yang cukup jauh atas Aurum, hingga akhirnya mampu merebut game kedua dengan keunggulan, 21-13.
"Game kedua, saya lebih sabar mainnya, dan lebih bisa membuat lari lawan. Dan akhirnya lawan pun jadi ikut pola permainan saya yang lebih lambat," tambah Silvi.
Pada game penentu, Silvi semakin tampil lebih percaya diri. Ia berhasil membuat Aurum tak bisa berbuat banyak. Hingga akhinya, Silvi pun memastikan kemenangannya di pertandingan tadi atas Aurum, usai unggul jauh 21-11 di game ketiga.
"Ya di game ketiga saya lebih yakin saja, dan saya rasa Aurum sudah habis staminanya," tambahnya.
Pada laga final yang akan berlangsung besok, Sabtu, (19/3), Silvi akan di tantang juara Djarum Sirnas seri pertama di kota Banjarmasin bulan lalu, dari PB Exist Jakarta, PB. Exist,Putri Ayu Desiderianti.
"Besok pastinya lawan lebih bagus lagi, jadi saya harus lebih siap capek, dan harus lebih baik dari hari ini permainannya," pungkas Silvi. (ds)