Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] PB Djarum Turunkan 83 Wakil
18 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] PB Djarum Turunkan 83 Wakil
 
 

Sebanyak 83 wakil PB Djarum, yang terdiri dari atlet pemula, remaja dan taruna, diturunkan pada pertandingan Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Pertandingan ini berlangsung pada 18-23 Juli di Gelanggang Remaja Tanjung Priok dan GOR Badminton Sunter.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan tidak memasang target khusus untuk anak didiknya. Namun ia berharap para atlet bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk meningkatkan rangking poin masing-masing. Sehingga pada akhirnya PB Djarum bisa menguasai rangking nasional di masing-masing sektornya.

“Dengan sudah dimulainya Sirnas, kami mulai mendorong atlet-atlet kami untuk bisa menguasai ranking nasional di masing-masing sektor dan kelompok usia,” kata Fung Permadi kepada PBDjarum.org.

Sirnas A DKI Jakarta 2022 merupakan rangkaian kedua turnamen Sirkuit Nasional. Sebelumnya turnamen ini telah selesai diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 27 Juni-2 Juli lalu.

Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan menyampaikan bahwa Sirkuit Nasional ini merupakan Sirkuit Nasional tipe A. Berbeda dengan di Medan yang merupakan Sirkuit Nasional tipe B. Ini berpengaruh pada jumlah peserta yang mengalami kenaikan signifikan.

"Jadi memang BNI Sirkuit Nasional DKI Jakarta ini merupakan Sirkuit Nasional tipe A, di mana mempertandingkan kelompok umur pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). Sementara di Medan kemarin itu Sirkuit Nasional B yang mempertandingkan kelompok umur usia dini (U-11), anak-anak (U13), dan pemula (U-15)," kata Mimi.

"Kita juga punya Sirkuit Nasional tipe C dan puncaknya nanti Sirkuit Nasional Premiere. Untuk peserta di BNI Sirkuit Nasional DKI Jakarta ini mencapai 989 peserta, sementara di Medan kemarin pesertanya 520 orang. Jumlah ini luar biasa besar dan saya senang sekali dengan animo di dua edisi awal ini. Semoga dari sini lahir juara-juara baru bulutangkis Indonesia di kancah internasional nantinya," jelas Mimi. (NAF)