Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Kalahkan Georgia 5-0
25 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Kalahkan Georgia 5-0
 
 

Tim junior Indonesia berhasil mengalahkan Georgia pada pertandingan penyisihan grup E di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Skuad Merah-Putih merebut poin sempurna dengan 5-0.

Poin pertama untuk Indonesia diraih oleh Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Mereka mengalahkan Garri Ter-Karapetyan/Marina Ovasapyan dengan skor telak 21-1, 21-3.

Menang mudah juga diraih oleh pemain tunggal putra, Alwi Farhan. Alwi mengalahkan Daniel Tatevosiani dalam 17 menit, dengan skor 21-8, 21-4.

Selanjutnya di partai ketiga, Mutiara Ayu Puspitasari juga tampil meyakinkan dengan merebut skor 21-8, 21-3. Mutiara mengalahkan tunggal putri Georgia, Elisabed Zumbulidze dalam waktu 17 menit juga.

Setelah Indonesia unggul 3-0, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin tak mau ketinggalan kereta. Mereka mengalahkan Daniel Tatevosiani/Garri Ter-Karapetyan dan merebut poin keempat dengan skor 21-7, 21-4.

“Tadi kami banyak beradaptasi dengan lapangan, adaptasi dengan pertandingan, sama enakin pukulan-pukulan juga. Strategi yang kami terapkan hari ini, polanya menyerang. Tapi tadi juga kami coba-coba untuk defend,” kata Joaquin.

Meski menang meyakinkan, Farizi mengaku masih ada beberapa pukulan yang masih belum pas. Ia berharap penampilannya bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

“Kalau soal penampilan hari ini sebenarnya belum puas ya. Karena masih ada beberapa pukulan yang missed. Tapi kami akan perbaikin terus, dan berkomunikasi intens di lapangan,” kata Farizi.

Terakhir sebagai penutup, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani menang atas Marina Ovasapyan/Elisabed Zumbulidze dengan skor 21-10, 21-6.

Sukses mengatasi Georgia, Indonesia lanjut mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya di babak penyisihan grup. Tim Garuda akan bertanding lagi hari ini, pukul 19.00 waktu setempat, berhadapan dengan tim Portugal. (NAF)