Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2014] Galang/Ramdhani Lewati Hadangan Pertama
27 Februari 2014
[Dutch Junior 2014] Galang/Ramdhani Lewati Hadangan Pertama
 
 

Tak banyak yang bertanding di hari pertama (26/02) kejuaraan Dutch Junior 2014 yang berlangsung di Belanda. Hanya tiga nomor saja yang di mainkan di hari pertama kejuaraan khusus untuk Junior ini. Pertandingan pun tak ada yang pernah menyentuh hingga satu jam. Pertandingan terlama berlangsung hampir mendekati satu jam di lakoni partai  tunggal putra antara Zeqi Zhou dari China melawan Ronan Gueguin asal Pancis.

Wakil Indonesia di ganda campuran juga baru satu pasang saja yang bertanding. Hanya pasangan Galang Decky Ramadhan/Ramadhani Hastiyanti Putri yang bertanding di hari pertama. Bertanding sendiri di hari pertama tidak lantas membuat konsentrasi pasangan ganda campuran asal PB Djarum ini luntur. Ganda belia ini justru tampil cemerlang dan menang atas pasangan tuan rumah Belanda Ruben Wijnanda/Tamara Van Der Hoeven hanya dalam dua game. Menang di game pertama dengan 21-16, pasangan Indonesia menutup game kedua dengan 21-17. Di babak kedua, telah menunggu pasangan asal Jerman yang menjadi unggulan [5/8], Bjarne Geiss/Yvonne Li.

Pasangan ganda campuran lainnya, Andika Ramadiansyah/Marshella Gischa Islami langsung menembus babak kedua tanpa harus bertanding setelah mendapat bye di babak pertama. Pasangan Rusia Vladislav Solovyev/Elizaveta Tarasova akan menjadi lawan main di babak kedua. Pasangan Rusia ini maju ke babak kedua setelah menang dari pasangan gado-gado asal Srilanka/Slovenia, Kamod Rasmitha Halambage/Katarina Beton dengan 18-21, 21-19, 21-14.

Di paruh undian atas, dua pasang ganda campuran langsung masuk ke babak ketiga, meski babak kedua belum juga di mulai. Tanpa harus memeras keringat, unggulan pertama Ruben Jille/Alida Chen dari Belanda sudah menjejakkan diri di babak ketiga. Dua babak awal di lalui tanpa harus bertanding. Setelah mendapat bye di babak pertama, pimpinan unggulan ini menang tanpa tanding di babak kedua karena pasangan Turki M Ali Kurt/Ozge Ozer mundur.

Pasangan Johannes Pistorius/Linda Elfer juga langsung tembus babak ketiga. Setelah menang di babak pertama dari pasangan Prancis Rowan Scheurkogel/Ann Knaependengan 21-10, 21-10, pasangan asal Jerman ini tak harus bertanding di babak kedua. Andrija Kraljic/Dorotea Sutara, pasangan asal Kroasia yang menjadi lawannya, menyatakan mundur dari kejuaraan ini. (AR)