Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Anthony Sukses Merebut Poin Pertama
13 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Anthony Sukses Merebut Poin Pertama
 
 

Anthony Sinisuka Ginting sukses membuka jalan buat tim Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 melawan Taiwan. Ia berhasil menang atas Chou Tien Chen melalui dua game langsung 22-20, 21-16 dalam 51 menit. Pertandingan berjalan menegangkan sejak game pertama. Anthony unggul pada pembukaan dengan skor 4-0 dan 11-7. Namun ia kemudian tersusul menjadi 11-11 dan balik tertinggal dari Chou dengan 11-14, 14-17.

Anthony terus tertinggal hingga lawan menyentuh game poin 16-20. Perlahan tapi pasti, Anthony mencoba menyusul satu demi satu poin dan menyamakan kedudukan 20-20. Anthony akhirnya menang setelah berhasil merebut dua poin berikutnya, 22-20.

“Saya bermain lebih bagus dibanding kemarin dengan Thailand. Saya juga lebih percaya diri dan saya berusaha keras untuk menyerang Chou Tien Chen. Saya rasa feeling di lapangan kali ini lebih baik. Strategi lebih bagus dan saya lebih percaya diri,” kata Anthony mengenai pertandingannya.

Di game kedua, perolehan poin kedua pemain ini sempat beradu ketat di awal. Namun akhirnya tunggal putra terbaik Indonesia tersebut berhasil melaju dan membuat jarak poin 11-8, 15-10, 19-14 hingga menang 21-16.

“Setiap pemain pasti merasa kepikiran soal pertandingan kali ini. Tapi saya nggak mau memikirkan itu terlalu dalam. Saya hanya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan mencoba menikmati pertandingan di lapangan,” ungkap Anthony.

“Grup kami sangat ketat. Thailand bisa mengalahkan Taiwan, dan ketika kami melawan Thailand juga skornya ketat. Tapi sebelum bertanding kami sudah diberi tahu supaya tidak terlalu memikirkan hasil, tapi coba buat menikmati pertandingan saja dan terus fokus di lapangan,” lanjut Anthony.

Indonesia sementara berhasil unggul 1-0 dari Taiwan. Setelah ini giliran pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Berikut hasil petandingannya:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

(NAF)