Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Sengit, Anthony Akhirnya Akui Keunggulan Pemain Thailand
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Sengit, Anthony Akhirnya Akui Keunggulan Pemain Thailand
 
 

Partai pembuka pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand, akhirnya dimenangkan Thailand. Tunggal putra pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang diturunkan untuk melawan Kantaphon Wangcharoen harus menelan kekalahan setelah bermain sengit selama 88 menit. Anthony kalah dengan skor 21-16, 22-24, dan 23-25.

“Hari ini pertandingannya sangat ketat sampai selesai. Jarak poinnya juga sangat dekat. Saya rasa kunci pertandingan hari ini ada di game ketiga. Di mana Kantaphon berhasil memimpin 3-4 poin, saya berusaha sangat keras supaya poin kami sama. Ini sangat penting secara psikologis juga,” ungkap Anthony usai laganya di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10).

Anthony sukses menguasai game pertama. Setelah poin sempat terpaut tipis, Anthony berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 21-16.

Awal game kedua dibuka, Anthony masih bisa memimpin dengan 4-1 dan 6-3. Sayang setelahnya Anthony berhasil terkejar menjadi 6-6, 12-16 dan 17-20. Pemain asal Jawa Barat ini sempat membuka peluang dengan menyamakan kedudukan menjadi 20-20, namun akhirnya kalah 22-24.

Pertandingan kian memanas ketika memasuki game pamungkas. Anthony dan Kantaphon saling beradu ketat sejak awal pertandingan. Kemudian setelah 10-11 memasuki interval, Anthony malah tertinggal poin 11-15, 15-19.

Anthony berusaha merapat dengan 20-20 dan sempat tiga kali mencapai match point. Sayang akhirnya ia harus mengakui keunggulan lawan dan kalah 23-25.

“Kantaphon hari ini sangat siap dan dia juga bermain dengan sangat baik. Ketika match point saya berusaha mempercepat permainan, saya sangat ingin menyerang dia. Karena hanya tinggal satu poin lagi. Tapi Kantaphon bisa menerima serangan saya kali ini,” kata Anthony.

“Kantaphon merupakan salah satu pemain yang bagus juga. Banyak pemain yang ketemu dia juga mendapat kesulitan. Saya sudah siap untuk berhadapan dengan dia, siap capek juga tadi. Saya sudah membayangkan akan menjalani pertandingan yang ketat dengan Kantaphon,” lanjut Anthony.

Dengan demikian Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand. Berikut hasil sementara pertandingannya:

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen: 21-16, 22-24, 23-25

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton vs Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Adurach Namkul

(NAF)