Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Dua Ganda Putra Belum Terhadang
22 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Dua Ganda Putra Belum Terhadang
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis BWF World Champhionships 2019, akhirnya tersisa dua pasang saja di babak ketiga. Wakil Indonesia hanya tinggal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua pasang ganda putra ini lah yang  akan menjadi andalan Indonesia untuk dapat membawa pulang gelar juara.

Ahsan/Hendra yang menduduki unggulan keempat memetik kemenangan di babak kedua dengan mengalahkan pasangan dari Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling dalam dua game 21-13, 21-12.

Fajar/Rian harus berjuang tiga game untuk bisa menghentikan ganda dari Inggris, Marcus Elis/Chris Langridge. Unggulan ke tujuh asal Indonesia ini memulai pertandingan dengan menyerah terlebih dahulu di game pertama. Tampil tertekan, Fajar/Rian kalah di game pembuka dengan 14-21. Kalah di game pertma, Fajar/Riam bisa merebut dua game tersisa dengan 21-18, 21-14.

“Game pertama kami terlalu buru-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka mainnya safe banget, main satu-satu. Game kedua kami mikirnya main aja dulu, yang penting kena dulu, jangan gampang kasih poin lawan. Kami pokoknya kami yang penting asal masuk dulu, mereka malah jadi nggak enak mainnya. Game ketiga kami sempat ketinggalan 7-10. Tapi akhirnya bisa ambil satu demi satu poin,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org

Hari ini (22/8) di babak ketiga, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan kuat dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Posisi Fajar/Rian dengan ganda Malaysia berperingkat 14 dunia berada diatas angin. Dari dua kali pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian unggul tanpa pernah kalah. Ahsan/Hendra akan mencoba merebut tiket babak perempat final dengan  ganda dari Scotland Alexander Dunn/Adam Hall. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Sementara itu kejutan besar terjadi kemarin (21/8), unggulan pertama ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gugur di babak kedua. Kevin/Marcus dikalahkan ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan 21-16, 14-21, 21-23. Pasangan Berry Angriawan/Hardianto juga gagal mengatasi ganda Tiongkok He Ji Ting/Tan Qiang. Berry/Hardianto menyerah 16-21, 20-22 dari unggulan ke sepuluh. (AR)