Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Praveen/Debby Unggulan Kedua
13 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Praveen/Debby Unggulan Kedua
 
 

Rangkaian turnamen bulutangkis dunia akan segera di mulai. Di gelarnya kejuaraan Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015 menjadi pertanda dimulainya kejuaraan besar di sepanjang tahun 2015.Kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,- akan di selenggarakan di Kuching, Sarawak, Malaysia. 

Tak tanggung-tanggung, Indonesia menyertakan sembilan pasangan ganda campuran yang langsung bisa berlaga pada babak utama pada kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 13 Januari sampai 18 Januari 2015 ini. Itu belum termasuk lima pasang ganda campuran yang harus memulai dari babak kualifikasi. Hadir pada kejuaraan ini peraih medali perunggu Asian Games 2014, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Praveen/Debby datang sebagai pasangan terbaik kedua. Merekapun duduk sebagai unggulan kedua dibawah pemimpin unggulan pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. Sebagai unggulan kedua, Praveen/Debby di tempatkan di paruh undian bawah.  Turut bersama dalam lajur undiannya, unggulan ke-6 pasangan Alfian Eko Praseryo/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani dan Juara Macau Open Grand Prix 2014 Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Di babak pertama, Praveen/Debby hanya akan melawan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Jika menang di babak pertama, maka  dua calon lawan di babak kedua rasanya juga akan bisa di atasi.

“Target tahun ini kami ingin menjadi juara atau minimal  bisa menyamai hasil tahun lalu di posisi runner up. Kami ingin memperoleh hasil terbaik di sini,” ujar Pravven dan Debby seperti yang di lansir website PBSI.

“Kami punya dua minggu full untuk latihan kemarin, dan kami merasa cukup untuk bertanding. Yang penting kami tidak mau meremehkan lawan yang akan ketemu. Jangan lengah atau menganggap enteng,” tambah Debby.

Dua pasangan muda Indonesia berpeluang untuk saling berhadpan. Unggulanke-6, pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika memiiki kesempatan untuk melawan rekannya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Pertemuan keduanya di prediksi akan terjadi pada babak kedua.

Juara Macau Open Grand Prix Gold 2014, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di perkirakan kembali akan bertemu dengan pasangan asal Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo . Jika tak ada aral melintang, ulangan partai final Macau Open Grand Prix Gold 2014 akan terjadi pada pada babak perempat final. Namun itupun Edi/Gloria harus bisa melewati unggulan ke-5 Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah di babak kedua.

Kejuaraan ini juga menjadi ajang pertama bagi pasangan baru Afiat Yuris Wirawan yang kini di sandingkan dengan Vita Marissa. Afiat/Vita yang masuk dalam unggulan ke-7 ini akan bertemu dengan pasangan China Taipei Tseng Min Hao/Lai Chia Wen di babak pertama. Jika terus melaju, maka di babak perempat fina akan bertemu dengan unggulan pertama  Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. (AR)