Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tedi/Della Tekuk Pasangan Korea
05 Juli 2012
Tedi/Della Tekuk Pasangan Korea
 
 

Memasuki babak perempat final Victor Indonesia International Challenge 2012, Tedi Supriadi/Della Augustia Surya tekuk pasangan Korea melalui rubber game, Rabu (4/7). Kang Dong Ho/Park Ko Woon kalah dalam waktu 48 menit, 16-21, 21-16 dan 21-16.

“Mereka unggulnya di power, selama permainan kita diserang terus,” ujar Tedi yang dibenarkan pasangannya, Della.

Pada game pertama, Tedi/Della bermain di bawah pengaruh lawan. Keduanya hanya mampu mengungguli pada angka 7-6, hingga akhirnya mereka tertinggal 16-21. Di game pertama ini, beberapa kali Della sempat menerima smash keras ke arah badannya. Namun pada game kedua dan ketiga, Tedi/Della mulai balas memimpin permainan. Keduanya pun berhasil menang usai jatuh bangun melakukan perlawanan.

Bagi Tedi, kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya di sektor ganda putra. Karena pada babak kualifikasi, Tedi/Yanthoni kalah atas Kang Dong Ho/Lee Eung Ho dua game langsung.

Pada babak perempat final, Kamis (5/7), Tedi/Della akan bertemu lawan berat, unggulan pertama. Pasangan Zhao Jiang Terry Yeo/Dellis Yuliana, dari Singapura, siap menghadang langkah Tedi/Della.

“Untuk permainan selanjutnya, kita mau serang duluan, sehingga kita lebih bisa mengembangkan permainan,” tambah Tedi di GOR Sudirman Surabaya.

Tedi/Della menjadi salah satu dari dua wakil pasangan ganda campuran Indonesia yang bertahan. Pasangan lainnya ialah Tri Kusumawardana/Variella Aprilsasi Lejarsar Putri. Keduanya dijadwalkan bertemu pasangan Korea, Heo Hoon Hoi/Lee Se Rang, pada babak perempat final.



Sementara itu pasangan PB Djarum lainnya, Rendra Wijaya/Maria Elfira, harus kandas usai melawan Lee Jae Jin/Yoo Hyun Young. Rendra/Maria kalah usai bertahan dua game atas pasangan Korea, 14-21 dan 12-21. (NM)