Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Kevin/Marcus Ke Final
14 Maret 2020
[All England 2020] Kevin/Marcus Ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melesat ke babak final pada kejuaraan bulutangkis All England 2020. Kevin/Marcus semakin mendekati apa yang pernah didapatnya sebanyak dua kali.  Hari  ini (14/3) di babak semifinal Kevin/Marcus menghentikan aksi ganda dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan straight game 21-18, 21-13.

Kevin/Marcus langsung menyerang sejak game pertama di mulai. Smash keras Marcus dan cegatan bola Kevin berulang kali mendulang angka. Tak mau kalah begitu saja, ganda China Taipei memberikan perlawanan. Angkapun bergerak ketat. Akhirnya game pertama menjadi milik ganda Indonesia dengan 21-18 setelah bola yang dilepaskan ganda China Taipei melesat keluar lapangan.

Sempat tertinggal 2-6 di game kedua, ganda Indonesia bergerak menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Ganda Indonesia lagi-lagi tertinggal sampai interval, dengan 8-11. Usai mendapat instruksi dari pelatih, ganda Indonesia berbalik unggul 15-12.  Laju ganda Indonesia tidak terbendung. Kevin/Marcus akhirnya merebut game kedua dengan kedudukan 21-13. Selain berhasil menembus babak final yang akan dilangsungkan besok (15/3), kemenangan ini pun membuat Head to head kembali berubah menjadi 3-0 masih untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus masih menunggu lawan di babak puncak. Pemenang dari partai Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia melawan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe akan menjadi lawan Kevin/Marcus di babak final. (AR)