Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Fajar/Rian Juara
29 September 2019
[Korea Open 2019] Fajar/Rian Juara
 
 

Satu gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Korea Open 2019 berhasil dibawa pulang ke pangkuan tanah air.  Gelar juara dari kejuaraan BWF World Tour Super 500 dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian membungkam pasangan ulet dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Diluar dugaan ganda Indonesia mampu menang lebih cepat dari biasanya. Fajar/Alfian yang hanya menduduki unggulan keenam, menggulung unggulan kedua dari Jepang dalam waktu 40 menit dengan kedudukan 21-16, 21-17.

Catatan prestasi Fajar/Rian sepertinya tengah menanjak. Pekan lalu pada kejuaraan China Open 2019, mereka bisa menembus babak semifinal sebelum dihentikan oleh sang juara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di Korea mereka membalas kekalahan dari Kevin/Marcus dan mengalahkan ganda jangkung dari Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal.

Fajar/Rian sempat tertekan sampai menjelang internal pada babak final hari ini (29/9). Mereka tertinggal terlebih dahulu pada angka 6-9. Tetapi bisa menyamakan kedudukan dan malah menang dengan 21-16. Di game kedua jalanya pertandingan menjadi lebih ramai. Hanya saja, usai angka 12-12, Fajar/Rian tidak terbendung dan menang dengan 21-17.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini di sini. Semoga kedepannya kami bisa konsisten,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

“Bersyukur alhamdulillah bisa menang, semoga kami tidak cepat puas karena setelah ini masih banyak turnamen yang harus kami jalani. Setelah pertandingan ini selesai, kami bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kami sebenarnya nggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah,” tutur Rian.

“Hari ini kami lebih percaya diri, lebih siap dan fokus apalagi kemarin habis menang dari mereka,” sambung Rian.

Usai dari Korea, Fajar/Rian akan kembali ke tanah air. Fajar/Rian akan langsung terbang ke Malang untuk mengikuti kejuaraan Yuzu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Gor Ken Arok, Malang, Jawa Timur.