Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Empat Tunggal Pemula Putri Maju Ke Babak Kedua
08 April 2005
[Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Empat Tunggal Pemula Putri Maju Ke Babak Kedua
 
 

Bertempat di GOR Tenis Indoor Senayan Jakarta,  para pemain putri asal PB Djarum kini tengah mengikuti kejuaraan bulutangkis khusus tunggal yang di beri nama Fly Power Single Open Badminton Championships 2015. Empat pemain tunggal putri PB Djarum dari nomor tunggal pemula putri berhasil melewati babak pertama kemarin (7/4).

Dari ke empat pemain putri, hanya satu yang harus menjalani pertandingan di babak pertama. Dua lainya melaju ke babak kedua setelah mendapat bye, sementara satu pemain putri mendapat kemenangan tanpa tanding karena lawan tidak jua datang.

Pemain belia PB Djarum, Edenia Siwi Emmanuel tanpa kesulitan menghentikan pemain Klub Barokah Kasmine Qurrota Ayun. Terlihat pukulan Edania lebih matang dibandingkan lawan. Ia lebih sering mendorong bola kebelakang dan melancarkan cop tipis di depan net serta sesekali melancarkan smash ke lapangan lawan. Edenia hanya membutuhkan waktu selama dua puluh lima menit untuk mengakhiri pertandingan. Setelah menang jauh di game pertama dengan 21-11, Edenia kembali menang di game kedua dengan 21-13.

Meilani Wigyantari malah tak harus memeras keringat di lapangan karpet hijau. Ia yang datang setelah dipanggil oleh panitia untuk masuk ke lapangan, harus menunggu beberapa saat karena Vera Yunitasasi asal Klub Cilma Mas yang menjadi lawannya tak kunjung datang meski panitia sudah memanggilnya sebanyak tiga kali. Sementara itu unggulan ke-2 asal PB Djarum Eleen Septiara Jasmin dan Livia Yelazzveta Salim Soegiarto mendapat kesempatan melaju ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama.

Pertandingan babak kedua akan d lanjutkan hari ini. Edenia akan meneruskan perjuangannya melawan pemain asal Jaya Raya Anyza Vekda Syafira.  Meilani Wigyantari akan bertemu Anyza Salsabila dari Sarwendah Badminton Club. Livia Yelazzveta Salim Soegiarto yang mendapat bye dibabak pertama, akan memulai pertandingan dibabak kedua melawan Rachel Allesya Rose dari PB Exist. Sementara itu Eleen Septiara Jasmin akan ditantang Putri A Kaligis dari Jaya Raya. (AR)