Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Badminton Open Championships 2015] Dua Tunggal Taruna Putri Tembus Semifinal
12 April 2015
[Flypower Single Badminton Open Championships 2015] Dua Tunggal Taruna Putri Tembus Semifinal
 
 

Para pemain tunggal putri asal PB Djarum yang bermain di kelompok Taruna berpeluang menciptakan final sesama pemain Djarum. Dua pebulutangkis putri PB Djarum berhasil menundukkan lawan yang semuanya berasal dari Jepang. Dari kedua pemain tunggal taruna putri asal Klub yang berpusat di Kudus ini hanya Ghaida Nurul Ghaniyu yang menang straight game. Rekan satu klubnya Desandha Vegarani Putri harus bertanding rubber game untuk bisa maju ke babak empat besar.

Ghaida Nurul Ghaniyu bermain taktis di babak perempat final kemarin (11/4). Menghadapi pemain dari Jepang, Fuyu Iwaski, unggulan ke-3 ini mampu mendikte lawan. Terlihat jika Ghaida masih lebih baik dibandingkan lawannya. Ghaida hanya butuh waktu dua puluh enam menit untuk menang dengan 21-10, 21-14.

Unggulan ke-4 Desandha Vegarani Putri harus bersusah payah untuk bisa lolos ke babak semifinal. Bermain dalam kondisi menang angin, membuat Deshanda banyak kehilangan kontrol bola. Mamiko Ishibashi yang menjadi lawannya memanfaatkan keadaan ini. Dengan cerdik ia memancing Deshanda agar membuat kesalahan sendiri. Game pertamapun menjadi milik tunggal putri Jepang dengan 21-16.

Di game kedua Deshanda bangkit. Desandha tampil dengan kemampuan terbaiknya. Ia mampu membalikkan keadaan dan menang telak dengan 21-7. Deshanda sempat diimbangi lawan pada awal game ketiga. Setelah pindah tempat, ia melesat dan menang jauh dengan 21-12.

Hari ini (12/4) kedua pemain putri PB Djarum akan menjalani babak semifinal. Ghaida akan menghadapi pemain klub Candra Wijaya, Verent Nanda Azzahra, sementara Desandha akan bertemu pemain klub Tangkas Vioni Florencya. (AR)