Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Thomi Melaju Ke Semifinal
11 April 2015
[Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Thomi Melaju Ke Semifinal
 
 

Thomi Azizan Mahbub  berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis Flypower Single Open Badminton Championship 2015. Bertanding pada babak perempat final di lapangan tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Thomi sukses menghentikan perlawanan pemain senior Jeffer Rosobin.

Semula pertandingan bakal di prediksi akan berjalan dengan alot. Jeffer yang juga merupakan mantan pemain Pelatnas era tahun 90an diperkirakan akan memberikan perlawanan ketat. Namun justru yang terjadi, Thomi dapat menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Banyaknya error yang di buat lawan turut membantu Thomi dalam mengumpulkan angka kemenangan. Thomi sendiri dalam pertandingan tersebut terlihat sangat fokus.Dalam waktu 31, Thomi menyudahi pertandingan dengan menang straight game 21-8, 21-9.

Tadi menang lebih mudah dibanding kemarin,” ujarnya. “Lawan juga banyak erornya,” lanjutnya. “Saya sendiri lebih fokus dan konsentrasi,” tambahnya.

Thomi menjadi satu-satunya pemain tunggal putra unggulan yang masih bertahan. Di babak semifinal hari ini (11/4), Thomi yang juga merupakan unggulan ke-3 akan bertemu dengan wakil Pelatnas Enzy Shafira. Enzy iniah yang menghentikan wakil PB Djarum lainnya di babak perempat final, Shesar Hiren Rustavito.  Shesar sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Ia merebut kemenangan di game pertama dengan 21-13. Namun sayang, di dua game berikutnya ia harus menyerah kalah dengan 15-21, 19-21.

Di tunggal putri, Ana Rovita harus mengakui keunggulan pemain Pelatnas, Priskila Siahaya. Kalah di game pertama dengan 14-21, Ana sempat memberikan harapan saat mampu mengejar perolehan angka di game kedua. Namun memang keberuntungan belum berpihak padanya. Pada posisi tertinggal 19-20, Ana tidak dapat mengembalikan smash lawan. Ia pun menyerah di game kedua dengan 19-21. (AR)