Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Jalan Terjal Ahsan/Hendra
24 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Jalan Terjal Ahsan/Hendra
 
 

Keberhasilan pasangan baru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi semifinalis turnamen Denmark Open Super Series Premier 2012 pekan lalu, kini kembali di uji di Paris, Perancis. Undian kurang menguntungkan bagi pasangan Indonesia ini pada kejuaraan French Open Super Series 2012.

Di babak pertama, Ahsan/Hendra sudah harus bertemu unggulan utama Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,- ini. Baik Mohammad Ahsan maupun Hendra setiawan, keduanya sering mengalami kekalahan dari pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang sempat meraih medali perak pada Olimpiade di Inggris lalu. Ahsan bersama dengan Bona Septano sempat menang satu kali dari enam kali pertemuan mereka. Sementara Hendra Setiawan bernasib sama jika berhadapan dengan ganda nomor dua dunia ini. Saat masih bersama dengan Markis Kido, Hendra Setiawan pun memiliki statistik kemenangan yang sama dengan Mohammad Ahsan. Markis Kido/Hendra Setiawan hanya menang satu kali berbanding lima kali kekalahan dari ganda Denmark.

Perjalanan terjal akan di telusuri ganda putra Ahsan/Hendra. Jalur undian mereka yang terletak di pool atas juga bercokol ganda China Hong Wei/Shen Ye yang berada pada unggulan kelima dan unggulan ketiga dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Undian kurang menguntungkan juga di terima pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan. Pasangan yang juga belum lama disandingkan ini sudah harus bertemu dengan pasangan unggulan ketiga Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) di babak pertama. Hanya Ryan Agung Saputra/Angga Pratama yang berada di pool atas akan menemui lawan yang bukan merupakan pasangan unggulan. Finalis Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 ini hanya akan bertemu ganda tuan rumah Ronan Labar/Mathias Quere. Satu-satunya pasangan yang berada di paruh undian bawah, Afiat Yuris Wirawan/Bona Septano akan menghadapi ganda yang cukup kuat, Rasmus Bonde/Mads Conrad Petersen dari Denmark. (AR)