Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Ana dan Marsa Ke Babak Ketiga
09 April 2015
[Flypower Single Open Badminton Championships 2015] Ana dan Marsa Ke Babak Ketiga
 
 

Dua dari tiga tunggal putri PB Djarum berhasil menang di babak kedua pada kejuaran bulutangkis FlyPower Single Open Badminton Championship 2015. Ana Rovita hanya membutuhkan waktu tiga puluh lima menit untuk melangkah ke babak ketiga. Elizabeth Matindas dari Klub Guna Dharma belum bisa mengimbangi pemain yang pernah menjadi semifinalis Djarum Indonesia Open Super Series 2010. Setelah menang 21-16 di game pertama, Ana menang lebih mudah di game kedua dengan, 21-10.

Tadi menangnya cukup mudah,” ujar Ana. “Saya jadikan untuk pemanasan dan pengenalan lapangan dulu,” tambahnya.

Ana ditemani rekannya Marsa Indah Salsabila. Marsa sempat dipersulit oleh pemain asal Mutiara Bandung, Linda Mutiara Pertiwi. Kejar mengejar angka berlangsung ketat di game pertama. Marsa yang terlibat lebih siap, unggul pada angka kritis dan menang dengan 21-18. Game kedua menjadi lebih muda bagi Marsa. Ia menang jauh di game kedua dengan, 21-9.

Hari ini dibabak ketiga, Ana Rovita akan berjumpa dengan Novalia Agustianti dari klub Tangkas. Sementara Marsa Indah Salsabila akan menghadapi Yulia Yosephin Susanto. Pemain asal Shamrock Medan ini sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-7 Mega Cahya Purnama Lestari.

Unggulan utama tunggal dewasa putri, Elizabet Purwaningtias dari SGS PLN Bandung tumbang di tangan wakil Pelatnas Priskila Siahaya. Pemain yang biasa di sapa dengan sebutan “Ocoy” ini kalah dua game dengan 23-25, 14-21.

Intan Dwi Jayati dipaksa menyerah di babak kedua oleh Gabriela Meiliani Moningka dari Jayaraya Jakarta. Intan yang terlambat panas kalah di game pertama dengan 13-21. Meski bisa membalikkan keadaan dan menang di game kedua dengan 21-18, Intan kembali harus menelan pil pahit setelah kalah di game ketiga dengan, 17-21. (AR)