Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Kevin/Marcus Melesat Ke Semfinal
14 Maret 2020
[All England 2020] Kevin/Marcus Melesat Ke Semfinal
 
 

Satu tiket babak semifinal sudah diamankan oleh pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda nomor satu dunia asal Indonesia ini berhasil melangkah ke babak empat besar usai mengalahkan ganda asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemarin (13/3) Kevin/Marcus harus berjuang selama 34 menit untuk menaklukkan ganda Malaysia berperingkat sepuluh dunia. Usai menang 21-17 di game pertama, pertandingan menjadi lebih seru di game kedua. Kevin/Marcus yang sudah unggul 20-16 sempat dikejar lawan sampai 20-19. Satu angka yang dibutuhkan akhirnya bisa didapat ganda nomor satu dunia asal Indonesia. Kevin/Marcus menang dengan skor akhir 21-19. Dengan hasil ini, head to head antar kedua pasangan ini berubah menjadi 7-0 masih untuk kemenangan ganda Indonesia.

Lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Pastinya mereka bermain bagus, tapi kami dari awal kami lebih siap, lebih fokus, nggak gampang mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat leading, tapi kami lebih yakin,” tambah Marcus.

Kevin/Marcus di babak semifinal hari ini (14/3) akan menghadapi pasangan dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Pengalamam menang sudah dipegang oleh ganda Indonesia atas lawan yang berada pada peringkat tujuh dunia. Dari dua kali pertemuan, ganda Indonesia memenangi seluruh laga. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di kejuaraan BWF Sudirman Cup 2019 dan Malaysia Open 2019. (AR)