Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Fajar/Rian Lolos Ke Semifinal
20 September 2019
[China Open 2019] Fajar/Rian Lolos Ke Semifinal
 
 

Setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket babak semifinal China Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mau kalah. Fajar/Rian berhasil mengukir prestasi dengan menerobos babak semifinal di kejuaraan berhadiah total USD 1.000.000,-.

Fajar/Rian melesat ke babak semifinal setelah menjalani laga sengit di babak perempat final hari ini (20/9).  Fajar/Rian harus bermain dengan sangat ketat untuk menundukkan lawannya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. Usai menang tipis 23-21 pada game pertama, Fajar/Rian kembali menang di game kedua dengan angka 22-20.

"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," ujar Rian seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang nggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," tutur Fajar.

Fajar/Rian masih menunggu pemenang pertandingan antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Jika Kevin/Marcus menang maka bisa dipastikan satu tiket final menjadi milik Indonesia. (AR)