Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Tunggal Putri Masuk Babak Utama
07 Maret 2012
Dua Tunggal Putri Masuk Babak Utama
 
 

Dua dari tiga tunggal putri Indonesia berhasil menerobos babak utama pada kejuaraan Yonex All England Super Series 2012 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Keberhasilan ini diperoleh setelah para tunggal putri Indonesia berhasil memenangi pertandingan di babak penyisihan yang dilangsungkan pada hari selasa (6/3).

Maria Febe Kusumastuti yang harus bermain sebanyak dua kali di babak penyisihan, bermain apik dan bisa menundukkan lawan-lawannya. Di babak pertama kualifikasi, Febe mampu mengalahkan pemain yang lebih diunggulkan. Susan Egelstaff asal Skotlandia berhasil di kalahkan hanya dalam dua game saja. Di game pembuka Febe menang dengan 21-17 dan di game kedua menang mudah dengan 21-8. Hal yang sama ia lakoni pada saat menjalani babak final kualifikasi saat bertemu Elizabeth Cann asal Inggris. Febe menang relatif mudah dengan 21-11, 21-10.

Adriyanti Firdasari juga tak mau kalah. Pemain tunggal putri Indonesia yang memiliki peringkat tertinggi ini juga turut meluncur ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi, ia mendapat perlawanan sangat ketat dari tunggal putri asal Malaysia Jing Yi Tee. Firda harus berjuang selama tiga game dan memerlukan waktu lima puluh tiga menit untuk bisa maju ke final kualifikasi. Firda yang menang di game pembuka dengan 21-19 harus menyerah di game kedua dengan 15-21. Di game penentuan akhirnya firda bisa menang dengan 21-19. Di babak final kualifikasi, Firda kembali menang. Chloe Magee asal Irlandia yang menjadi lawannya di babak final kualifikasi berhasil dikalahkannya dengan 21-5, 21-16.

Sayangnya keberhasilan kedua tunggal putri Indonesia tadi tidak diikuti oleh Lindaweny Fanetri. Linda terhenti di babak final kualifikasi dari pemain India Sindhu P.V dengan 14-21, 18-21.

Di babak utama yang akan dimainkan hari Rabu ini (7/3), Firda akan menghadapi pemain Jepang Eriko Hirose. Sementara Maria Febe Kusumastuti kembali bertemu pemain Singapura Gu Juan.

Di ganda campuran, Indonesia berhasil menambah satu pasangan lagi untuk berlaga di babak utama. Pasangan baru Hendra Setiawan/Vita Marissa secara meyakinkan sukses menerobos babak utama. Di babak pertama kualifikasi, pasangan ganda campuran Indonesia menang dari Sam Magee/Chloe Magee asal Irlandia dengan 23-21, 21-9. Di final kualifikasi mereka menang dari pasangan Korea Selatan Kim Sa Rang/Choi Hye In dengan 21-19, 21-19. Di babak utama telah menanti Toby Ng/Grace Gao dari Kanada. (AR)