Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Jaga Kondisi Otot, Atlet PB Djarum Jalani Latihan di Gym
27 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Jaga Kondisi Otot, Atlet PB Djarum Jalani Latihan di Gym
 
 

Hari pertama usai ketibaan untuk turnamen Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Minggu (27/11), atlet PB Djarum menjalani latihan menggunakan fasilitas gym di Hotel Best Western Plus, Nonthanburi, Thailand. Sesi latihan dilakukan secara bergantian oleh setiap sektor mulai pukul 09.00 WIB, masing-masing selama satu jam.

Pelatih tunggal putri U17 PB Djarum, Maria Elfira Christina mengatakan fokus latihan kali ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi para atlet usai perjalanan. Tim yang berangkat dari markas besar PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, pada Jumat (25/11), secara otomatis harus absen berlatih selama dua hari.

“Perjalanan dari Kudus sampai akhirnya ke Thailand ini kan sekitar dua hari, dengan transit di Jakarta. Jadi otomatis para atlet tidak latihan dari kemarin. Hari ini mereka melakukan gym untuk menjaga otot agar tidak kendor,” kata Maria kepada PBDjarum.org.

Latihan gym kali ini difokuskan pada penguatan otot kaki, otot lengan dan paha. Masing-masing atlet secara bergantian menggunakan treadmill, leg press, dan latihan dumbbell press.

Sementara itu, latihan teknik baru akan dilakukan besok (28/11) di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana. Tim Indonesia mendapat jadwal dua kali sesi latihan. Yaitu enam lapangan pada pukul 09.00-10.00, dan tiga lapangan pada pukul 15.00-17.00 WIB. (NAF)