Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Kalahkan Tiga Wakil Indonesia, Ini Kata Ganda Putri Korea
17 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Kalahkan Tiga Wakil Indonesia, Ini Kata Ganda Putri Korea
 
 

Unggulan dua turnamen Indonesia Open 2022 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan berhasil menjejak ke babak semifinal. Hasil ini ia peroleh dengan menghadang tiga pemain Indonesia, satu per satu.

“Ini adalah hasil yang bagus karena kami bisa mengalahkan tiga pasangan Indonesia sekaligus. Yang pasti ini akan menjadi bahan evaluasi buat kami ke depannya,” kata Shin ditemui usai bertanding.

Di babak pertama, Lee/Shin berhadapan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Melangkah ke babak dua, Lee/Shin kembali bertemu wakil Indonesia, kali ini Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Di game pertama, Lee/Shin mendapat perlawanan ketat hingga poin 25-23. Namun memasuki game kedua, pasangan Korea ini tampaknya sudah mengetahui kuncian dari lawannya itu. Lee/Shin akhirnya menang 21-11 di game kedua dari Febriana/Amalia.

Terakhir di babak perempat final, Jumat (17/6), Lee/Shin menantang duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apriyani/Fadia yang pernah menang di pertemuan sebelumnya, awalnya berharap bisa meneruskan hasil positif mereka. Sayangnya kali ini, Apriyani/Fadia harus kalah 14-21, 19-21.

Setelah kalah di game pertama, Apriyani/Fadia sempat membuka peluang untuk merebut game kedua. Namun sayang di poin kritis, Apriyani/Fadia mengaku kurang konsisten dalam pola permainan mereka.

“Kami senang karena berhasil revans. Kami tidak mau kalah untuk kedua kalinya. Karena itu kami senang sekali bisa menang. Di game kedua kami sempat ketinggalan karena buru-buru, tapi kami kemudian menyadarinya dan kembali fokus untuk memenangkan pertandingan,” kata Lee.

“Di pertemuan pertama kami tidak ada pikiran apapun soal lawan. Untuk yang kedua ini, kami sudah tahu gambaran permainan mereka, makanya kami percaya diri di pertandingan kali ini,” imbuh Shin.

Dengan kekalahan Apriyani/Fadia di babak delapan besar ini, maka ganda putri Indonesia tak berhasil mengirimkan wakil ke semifinal. (NAF)