Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2012] Bagas dan Alvin Belum Temui Hambatan
28 November 2012
[Singapore Youth International Series 2012] Bagas dan Alvin Belum Temui Hambatan
 
 

Memasuki babak dua Singapore Youth International Series 2012, Bagas Kristianto Nugroho dan Alberto Alvin Yulianto masih bermain mudah dan belum menemui hambatan berarti. Keduanya sukses mengandaskan lawan, Selasa (27/11), di Singapore Badminton Hall.

Bagas yang tampil lebih awal, berhasil mengalahkan Lakshya Sen dari India. Sejak game pertama dimulai, Bagas mampu bermain rapi sehingga menyulitkan pergerakan lawan. Bagas berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-14.

"Kemarin mereka sudah main dan menang mudah. Hari ini juga begitu, Bagas lawannya bagus dari India. Awalnya saya pikir bakal ketat dan rame. Tapi tadi Bagas dari awal bermain bagus. Sehingga Lakshya dipaksa tidak sempat berkembang permainannya sampai akhir,"
jelas Engga Setiawan, salah seorang Pelatih PB Djarum yang turut mendampingi atlet.

Tak jauh berbeda dengan rekannya, Alvin juga mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Melawan Cheah Wen Ee Michael dari Malaysia, Alvin merebut angka kemenangan yang meyakinkan, 21-9 dan 21-8.

"Alvin mainnya juga bagus dari kemarin. Di pertandingan tadi, walaupun lawannya secara fisik lebih besar, tapi standard permainannya masih di bawah Alvin," tambah Engga.

Di babak tiga, Bagas dan Alvin sama-sama akan berhadapan dengan pemain Malaysia. Bagas akan bertemu Chen Zi Jian Bryan, sementara Alvin akan bertanding melawan Liew Jun Rong. Performa keduanya pun diharapkan tetap stabil hingga di babak akhir. Terhitung masih ada empat babak lagi sebelum keduanya mencapai final. (NM)