Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2012] Final, Bagas Siap Tempur
02 Desember 2012
[Singapore Youth International Series 2012] Final, Bagas Siap Tempur
 
 

Bagas Kristianto Nugroho, atlet muda binaan PB Djarum siap berlaga pada final Singapore Youth International Series 2012, Sabtu (1/12), di Singapore Badminton Hall. Hal ini ditegaskan oleh salah satu pelatih yang mendampingi, Engga Setiawan.

"Bagas saat ini tetap siap tempur. Walau lawannya besar tapi tetap fight buat bawa Indonesia dan nama PB Djarum ke puncak tertinggi," kata Engga.

Di final yang berlangsung hari ini, Minggu (2/12), Bagas akan berhadapan dengan Kartikey dari India. Lawan kali ini terhitung cukup berat bagi Bagas. Apalagi melihat perjalanannya sejak babak satu, Kartikey belum pernah kehilangan satu game pun.

"Secara fisik Bagas sedikit kelelahan melalui jalan panjang sampai final. Tapi semoga besok (hari ini  -red.) dia bisa tampil maksimal," tambah Engga.

Sebelumnya di semifinal, baik Bagas maupun Kartikey harus memulangkan rekan senegaranya sendiri untuk melaju ke partai puncak.

Bagas mengalahkan Alberto Alvin Yulianto, pemain Indonesia yang juga binaan PB Djarum, dua game langsung. Sama-sama telah mengetahui pola permainan, Bagas akhirnya berhasil unggul pada angka 21-11 dan 21-15.

Sementara Kartikey mengalahkan pemain India, Chauhan Vaibhav. Keduanya sempat terlibat permainan ketat, sebelum akhirnya berhasil dimenangkan Kartikey dengan angka tipis,  22-20 21-19. (NM)